30 October 2020
  • 30 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Zaskia Gotik Nikah : Persyaratan Belum Lengkap, Kepala KUA Hisbulatif : Masih Nikah Siri

Zaskia Gotik Nikah : Persyaratan Belum Lengkap, Kepala KUA Hisbulatif : Masih Nikah Siri

By on 25 April 2020 0 427 Views

Ket.gbr: Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang (Foto: Instagram)

Jakarta, ROC — Pasangan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang, akhirnya membuka satu persatu momen akad nikah mereka yang sempat menghebohkan karena dilangsungkan secara tertutup.

Pernikahan secara agama berlangsung di rumah Zaskia Gotik di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Mereka menggunakan adat Sunda dengan busana rancangan Ivan Gunawan.

Melalui unggahannya, pada Sabtu (25/4/2020), Gotik memperlihatkan saat dirinya resmi menjadi istri Sirajuddin dengan mengenakan kebaya putih. Dia tampak sangat cantik lengkap dengan sanggul dan hiasan bunga di kepala. Make up yang sempurna membuat pelantun Satu Jam Saja itu terlihat anggun dan cantik.

Gotik tampak kompak mengunggah video dengan Sirajuddin.

“Alhamdulilah SAH.. berkah Ramadhan,” tulisnya.

Unggahan ini langsung penuh dengan ucapan selamat dari rekan sesama artis.

“Samawa sayang amin yarobbal alamin,” komen Dewi Perssik.

“Selamat @zaskia_gotix very happy for you,” tulis aktor India, Shaheer Sheikh.

“Alhamdullilah sekali lagi selamat teh️,” sebut Siti Badriah.

“Selamat kakaaaa!! ️,” komen Prilly Latuconsia.

“Selamat neng @zaskia_gotix bahagia selalu,” ucap Gracia Indri.

“Alhamdulillahhhh…Congrats ya neng semoga bahagia selalu, langgeng n cepat diberikan sholeh n sholeha,” respon Kristina.

“Samawa teteh sayaaang @zaskia_gotix️,” tulis Via Vallen.

“Neeeng selamat ya sayangkuuu. Ikut happyyy ️,” sebut Denada.

“Woww!! Selamaaat nengggg,” ujar Gisel.

Persyaratan Pernikahan Belum Lengkap

Seperti diberitakan sebelumnya, keduanya menjalankan akad nikah secara agama, lantaran berkas dari mempelai pria belum lengkap. Sehingga, ijab kabul langsung dipimpin ayah Gotik.

Hal ini dikatakan H Hisbulatif, Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat, yang datang ke rumah Gotik.

Dia menjelaskan sejatinya Gotik telah berniat mendaftarkan pernikahan ke KUA setempat tanggal 5 April.

“Gotik datang tanggal 5, tapi tanggal 1-21 April tidak ada pendaftaran nikah dan tidak ada pelaksanaan nikah di luar kantor. Tanggal 22 April makanya saya datang mau tanya kelengkapan,” ungkapnya seperti dalam tayangan Youtube Starpro Indonesia, Jumat (24/4).

Hisbulatif yang datang ke rumah Gotik ternyata mendapati telah terjadi pernikahan. Dia melihat ada beberapa orang yang sedang menjalani akad.

“Di situ (di rumah Gotik) ada dekorasi, saya datang sudah ada pernikahan yang dipimpin langsung oleh bapaknya. Saya cuma nanyai mana persyaratannya, (kata mereka) karena masih banyak kendala jadi nikah dulu secara agama, nanti proses selanjutnya setelah akad nikah,” jelasnya.

Ditegaskan Hisbulatif pernikahan Gotik masih secara agama atau siri.

“Yang jelas semua pernikahan dianggap sah apabila dilaksanakan sesuai kepercayaan masing-masing. Secara Undang-Undang pernikahan dianggap sah kalau dicatat selambat-lambatnya 60 hari setelah akad nikah belum dilaporkan ke pegawai pencatat nikah berarti dianggap nikah siri. Untuk pengesahan nikah itu harus disidang isbat disahkan pengadilan,” bebernya.

Secara normal, kata Hisbulatif sebaiknya ada pemberitahuan dari calon mempelai wanita dan pria 14 hari sebelum nikah ke KUA baru melaksanakan akad. “Itu idealnya,” tegasnya.

Diakuinya, ketidaklengkapan berkas nikah Gotik karena belum datangnya persyaratan Sirajuddin.

“Seputar persyaratan pihak suami belum datang,” lanjutnya.

Pun demikian dia mengatakan saat akad nikah Gotik yang dilihatnya dilakukan sesuai imbauan saat pandemi virus Corona.

“Diatur jaraknya semeter-semeter, sesuai SOP,” pungkasnya.

Akan Gelar Resepsi Saat Pandemi Covid-19 Berakhir

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Sabang saat ini tengah bahagia menikmati status sebagai pasangan suami-istri. Rasa suka cita mereka disampaikan lewat video wawancara bersama label yang menaunginya, Nagaswara.

“Hari ini Alhamdulillah kita mau klarifikasi untuk seluruh teman teman media dan wartawan, mohon maaf beberapa hari ini aku tidak ada komentar apapun karena memang tidak mau salah komentar. Alhamdulillah pada tanggal 22 April 2020, kita melangsungkan pernikahan memang secara agama, betul. dan Alhamdulillah senang banget,” kata Eneng, begitu sapaannya, Sabtu (25/4).

“Alhamdulillah abah, emak, kakak, adik, terus dari pihak suami juga ada perwakilan kakak, karena memang kondisi saat ini jadi beberapa orang aja,” tuturnya.

Selama proses akad nikah berlangsung, pengantin dan keluarga menerapkan peraturan socisl distancing. Eneng dan Sirajuddin juga mengenakan masker saat akad nikah.

“Yang hadir saudara kandung paling tua, karena lagi PSBB orang tua mau hadir (tapi enggak bisa), akhirnya terpaksa yang hadir dan kebetulan kakak saya tinggal di Jakarta,” ujar Sirajuddin.

Mereka akan menggelar resepsi pernikahan jika wabah COVID-19 telah berakhir di Indonesia. Mereka ingin berbagi kebahagiaan untuk keluarga besar dan sahabatnya.

“Kalau resepsi kan wajib ya karena untuk keluarga besar, keluarga besar saya dan keluarga besar neng, yang ada belum saya kenal. Kita harapkan setelah covid-19 berakhir, prinsipnya kita akan melaksanakan acara untuk keluarga besar dan sahabat saya,” ujar Sirajuddin.

Diketahui, suami Gotik adalah Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Timur. Dia seorang duda dan telah memiliki seorang anak perempuan.

Dunia keartisan sejatinya lekat dengan Sirajuddin, sebab mantan istrinya Imel Genta, adalah seorang pesinetron.(Red)

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *