5 December 2019
  • 5 December 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Yayasan Seniman Jalanan Indonesia (SJI) “Sebarkan Cinta Kasih Sesama Anak Bangsa”

Yayasan Seniman Jalanan Indonesia (SJI) “Sebarkan Cinta Kasih Sesama Anak Bangsa”

By on 4 November 2019 0 59 Views

Jakarta, ROCBertempat di Blok M Mal bilangan Blok M Jakarta Selatan, YSJI atau Yayasan Seniman Jalanan Indonesia kembali mengadakan Bakti Sosial yang kesekian kalinya (01/11/2019). Dalam perjalanannya, SJI telah berdiri sejak tahun 2004 tetap konsisten mengadakan Bakti Sosial setiap dua bulan sekali.

Baksos kali ini membagikan goody bag yang berisi sembako beras, minyak goreng, sabun, odol, makanan ringan, snack, ditambah sebuah tumbler, dalam rangka mendukung program meminimalisir penggunaan botol minum dalam kemasan plastik, diberikan kepada anak Yatim, Ibu2 Lansia, anak jalanan, Penjual Tisu, penjual asongan, tukang angkut sampah, sampu jalanan, anak jalanan, pengamen dan warga sekitar yang kurang beruntung.

Acara yang dimulai Pukul 14.00 ini diisi dengan penampilan musik dari keluarga SJI sendiri, seperti grup Opus (Ogah Pusink) yang mendapat peringkat dua di Festival Seniman Jalanan 2019, dan tentunya penampilan pemenang pertamanya, yaitu Andry Nikijuluw. Selain itu tampil juga grup-grup dari keluarga SJI dari wilayah mampang dan di Jabodetabek.

Acara baksos yang sejatinya akan dihadiri dan dibuka oleh MAYJEN TNI (PURN) DR. Ir. H. SUHARNO, MM selaku panasehat di SJI diwakili oleh hadirnya Bpk Brigjen TNI Bambang Sudono bersama istrinya Ibu Vina Purbasari. Pembina SJI Rully Rahadian Yang Juga ketua umum LKBI ( Lembaga Konservasi Budaya Indonesia) Hadir juga seorang pengusaha yang juga mempunyai kepedulian sosial tinggi, yaitu bapak Jupiter dkk, Ibu Chandra Ketua Umum UMKM Nusantara, Meichan Wong Model, Artis dan pengusaha F & B, Dr Nisa Ketua Bidang kesehatan Perempuan Merah Putih, Juga Aktor Muda dari Indonesian Entertainer, Agus Raharja, Nicharter, dan Zarra. Juga Hadir Wakil Ketua Umum Perempuan Merah Putih, & Juga Bendahara Umum Indonesian Entertainer, Phona Shantal DNA Kak Jipok Artis Senior, Tampak pula hadir aparat keamanan wilayah Blok M yang dihadiri Dandim, Polres dan Kapolsek yang diwakili oleh anggotanya.

SJI yang berbentuk badan hukum yayasan ini diketuai oleh R.Astrid Esther yang hingga saat ini sejak tahun 2004 tetap konsisten berjuang di masyarakat akar rumput dan marjinal ini, dengan prinsip memanusiakan manusia.

Meski tampak seperti menggarami lautan, Mom Astrid demikian panggilan Ketua Umum SJI ini tetap yakin perubahan baik di akar rumput meskipun kecil akan membawa kebaikan di masyarakat. Tentunya berbagai dukungan pihak lain sangatlah berarti bagi kemajuan SJI, seperti pihak Blok M Mall yang selalu mendukung kegiatan SJI dengan memberikan Ruang berekspresi, sesuai dengan dukungan serta arahan dari Bpk Supriyanto yang mewakili Blok M Plaza.

Perjuangan masih belum selesai dan jalan masih panjang. SJI berkomitmen akan tetap bekerja keras dan berusaha agar para seniman jalanan akan mempunyai tempat di masyarakat, dan akan menjalankan segenap Potensi dan kemampuannya, sesuai kapasitasnya sebagai warga negara Indonesia yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan warga negara lainnya.

Memanusiakan manusia, dan mengangkat harkat para pelaku seni jalanan itulah visi misi kami yayasan Seniman Jalanan Indonesia. Beber RR panggilan seni Rully Rahadian yang diamini oleh Astrid Esther sambil melayani tamu undangan yang hadir untuk bersua foto. Semoga Pemerintah “Bisa Merealisasikan UUD 45 Pasal 34”. pungkas mereka berdua kompak diakhir bincang bincang seru dengan awak ROC. (ZIM)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *