1 June 2020
  • 1 June 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Wuhan Mencekam, Warga Di Teror, Cabut Status Bebas Corona 45 Perumahan

Wuhan Mencekam, Warga Di Teror, Cabut Status Bebas Corona 45 Perumahan

By on 8 April 2020 0 141 Views

Ket.gbr: Para tenaga medis sukarelawan di Wuhan untuk membantu memerangi wabah virus Covid-19, sebelum mereka naik bus untuk pulang ke rumah, di Wuhan di provinsi Hubei Tengah China, Selasa (31/3). Petugas medis bantuan di Wuhan kembali ke tempat kerja masing-masing setelah tak ada pasien baru di kota ini. (foto: AFP)

Jakarta, ROC — Belakangan ini, warga Wuhan dikhawatirkan dengan adanya teror baru yang melanda Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei. Kejadian teror dan warga yang mendapat ancaman yang sama, sudah pernah terjadi sebelumnya.

Kali ini, teror itu tak bisa dilihat dengan kasat mata serta ciri-cirinya. Kini muncul istilah orang tanpa gejala (OTG). Sederhananya, warga yang tanpa punya tanda-tanda mengidap Corona Virus atau Covid-19.

Pemerintah Kota Wuhan mencabut status “bebas wabah” atas 45 kawasan perumahan karena muncul kasus tanpa gejala dan alasan lain yang tidak mereka sebutkan.

Kantor berita Xinhua, Senin (6/4), melaporkan, status “bebas wabah” memungkinkan orang yang tinggal di kompleks perumahan di Wuhan bisa meninggalkan rumah mereka selama dua jam sekaligus.

Mengutip Reuters, Kasus pasien tanpa gejala, yang tidak menunjukkan gejala tetapi bisa menularkan virus, telah menjadi perhatian utama China, setelah langkah penguncian yang ketat berhasil memotong tingkat infeksi.

Diketahui, Komisi Kesehatan Nasional China, Senin (6/4), mengatakan, terdapat 78 kasus tanpa gejala baru virus corona pada Ahad (5/4), naik dari hari sebelumnya sebanyak 47 kasus.

Provinsi Hubei, episentrum wabah virus corona, menyumbang hampir setengah dari kasus baru tanpa gejala. Sebanyak 705 orang dengan kasus tanpa gejala di bawah pengawasan medis di China.

Lonjakan kasus tanpa gejala menimbulkan kekhawatiran ketika Ibu Kota Hubei, Wuhan, bersiap untuk mengizinkan orang meninggalkan kota pada 8 April untuk pertama kalinya sejak lockdown akhir Januari lalu.(red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *