24 February 2020
  • 24 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Warga Sayangkan Pemprov DKI Bongkar Instalasi Gabion untuk Panggung Malam Tahun Baru

Warga Sayangkan Pemprov DKI Bongkar Instalasi Gabion untuk Panggung Malam Tahun Baru

By on 24 December 2019 0 38 Views

Jakarta, ROC – Pemprov DKI Jakarta membongkar instalasi bebatuan atau Gabion di kawasan Bundaran HI Jakarta. Pembongkaran itu dilakukan pada Senin (23/12) malam dan pembongkaran hanya untuk sementara.

Irmawati (35) warga Kemayoran mengaku baru menyadari bahwa Gabion itu telah dibongkar. “Wah saya baru tahu karena dikasih tahu ya, tadi enggak perhatiin,” ujarnya ditemui di kawasan HI, Selasa (24/12).

Irma yang merupakan penumpang Transjakarta itu mengatakan biasa melewati Bundaran HI. Ia menyayangkan apabila batuan itu dibongkar pasang dalam waktu singkat. “Kok bongkar pasang gitu ya, sayang juga kalau gitu uang (anggaran) nya,” katanya.

Senada dengan Irma, seorang warga bernama Jihan (16) menyebut instalasi itu akan lebih baik bila tidak dibongkar. “Kalau udah ada di situ, dibiarin aja kan juga buat pajangan,” ujarnya.

Pantauan Liputan6.com, instalasi Gabion sudah roboh dan hampir rata dengan tanah. Batu-batu karang nampak berserakan di tanah. Di bekas instalasi nampak rangka-rangka untuk keperluan panggung hiburan malam tahun baru.

Dibongkar Sementara

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati mengatakan, pembongkaran itu dilakukan pada Senin (23/12) malam dan pembongkaran hanya untuk sementara.

“Iya (dibongkar) sementara, semalam,” kata Suzi.

Suzy menjelaskan, alasan pembongkaran Gabion itu karena ada persiapan acara tahun baru. Memang, salah satu titik panggung hiburan tahun baru akan berada di Bundaran HI.

“Untuk persiapan penyelenggaraan acara tahun baru untuk warga jakarta di bundaran HI,” ujar Suzi.

Usai acara tahun baru, Dinas Kehutanan akan membangun kembali instalasi batu Gabion tersebut. “Setelah itu akan dipasang kembali,” jelas Suzi. (Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *