26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Warga Kekurangan Air Bersih, Koramil 1315 Ciamis Inisiatif Buat Sumur Bor

Warga Kekurangan Air Bersih, Koramil 1315 Ciamis Inisiatif Buat Sumur Bor

By on 14 July 2018 0 45 Views

Ciamis, ROC- Kurangnya fasilitas umum berupa sarana air bersih di Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, mengetuk hati Koramil 1315 Lakbok untuk mengadakan fasum tersebut. Komandan Koramil 1315,  Kapten Inf Mugito mengajak angggotanya untuk berinisiatif membuat Sumur Bor.

Menurut Danramil, Kapten Inf Mugito menyebutkan bahwa fasilitas air bersih merupakan kebutuhan pokok manusia, dimana kualitas kesehatan salah satu faktor utamanya adalah air bersih.

“Air bersih merupakan kebutuhan utama warga, di wilayah kami ini dirasa pengadaan air bersih sangat kurang, makanya kami berinisiatif untuk membangun sumur-sumur bor di beberapa titik untuk dipergunakan masyarakat,” ujar Kapten Inf Mugito di lokasi pembuatan sumur bor, Kamis (12/07).

Anggota Koramil dan Warga Gotong Royong membangun Sumur Bor demi mendapatkan Air Bersih.

Sementara, anggota Koramil 1315, Serda Wardiyanto menerangkan, pembuatan sumur bor tersebut menggunakan anggaran swadaya pihak Koramil dan bantuan dari masyarakat.

“Kami sangat membutuhkan sarana air bersih disini makanya kami buat Sumur Bor dengan berswadaya, harapannya bisa memenuhi air bersih dan nantinya bisa untuk warga pula yang membutuhkan” terangnya.

Kedepan diharapkan, Koramil dapat membuat beberapa sumur bor di titik titik yang sangat kurang fasilitas air bersihnya, dan diharapkan agar warga sekitar lebih mempunyai inisiatif sendiri dan sadar akan pentingnya air bersih. (Yat)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *