17 September 2019
  • 17 September 2019
Breaking News

Walikota Surabaya Resmikan 70 Taman Baru Untuk Ikon Kota Surabaya

By on 20 May 2019 0 75 Views

SURABAYA, ROC – Pemerintah Kota Surabaya terus berkomitmen dalam pembangunan membuat ruang terbuka hijau di Kota Surabaya. Dengan ini Walikota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan 70 taman baru untuk warga Kota Surabaya.

Bertempat di Taman Harmoni, peresmian 70 taman tersebut dilakukan secara simbolis dan dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Pemeeintah Kota Surabaya serta warga sekitar taman harmoni. Dalam sambutannya Walikota Surabaya menyampaikan bahwa pembangunan taman ini merupakan salah satu upaya untuk menunjukan bahwa Pemerintah Kota Surabaya berupaya betul untuk membangun Kota Surabaya secara merata.
Sebanyak 70 taman baru yang tersebar di Kota Surabaya, diantaranya berada di Surabaya Pusat sebanyak 4 taman, Surabaya Utara sebanyak 10 taman, Surabaya Selatan sebanyak 16 taman Surabaya Timur sebanyak 26 taman serta Surabaya Barat sebanyak 14 taman. “Kita sudah bangun secara merata, setelah ini saya tidak mau dengar ada warga yang bicara kalau pembangunannya hanya di Pusat saja,” ujar Walikota.
Walikota Surabaya mengatakan bahwa pembangunan taman ini merupakan salah satu cara Pemerintah Kota Surabaya menyelesaikan masalah kota yang menimbulkan dampak pada lingkungan. Contohnya saja Taman Harmoni yang sebelumnya merupakan eks Tempat Pembuangan Akhir sampah yang kemudian disulap menjadi sebuah konsep taman yang menarik. “Tidak mudah membuat taman ini dapat ditanami bunga. Kita harus menguruk dulu, karena akan mati kalau langsung ditanami,” tegas Walikota.
Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan bahwa Pemerintah Kota Surabaya akan melanjutkan pembangunan taman ex-incenerator yang akan berlokasi disebelah taman harmoni. Rencananya tempat ini akan dijadikan ruang publik kreatif akan memiliki ruang teater terbuka yang berbentuk lingkaran.
“Saya yakin jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh, suatu saat taman-taman ini akan menjadi Ikon Kota Surabaya dengan tujuan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri,”jelas Walikota Surabaya. (HP)
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *