15 June 2019
  • 15 June 2019
Breaking News

Walikota Resmikan Gedung TIK SMPN 4 Mojokerto

By on 31 March 2019 0 52 Views

MOJOKERTO, ROC – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari meresmikan gedung Teknik Informasi dan Komunikasi dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto.

Selain itu Walikota Mojokerto juga mengecek pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) di SMPN 4 serta memastikan infrastruktur sekolah.

Gedung Teknik Informasi dan Komunikasi bahwa, fasilitas ini dipergunakan untuk ruang ujian dan laboratorium komputer.

“Tujuan Walikota Mojokerto sidak ke SMPN 4, salah satunya adalah memberikan motivasi ke siswa. Dan sekaligus ingin melihat sekolah-sekolah apa saja yang infrastrukturnya kurang,” katanya.

Pesan Walikota Mojokerto bahwa, ujian sekolah jangan dijadikan sebagai sebuah momok, tapi sebagai sarana untuk menguji kemampuan sekaligus sebagai sarana evaluasi diri untuk mengetahui sejauh mana hasil kemampuan belajar.

“Ujian merupakan suatu tahapan yang harus dilalui dalam proses belajar mengajar, dan ini memang sebuah kewajiban yang harus kalian lalui,” tutur Walikota.

Ika Puspitasari selaku Walikota mengatakan bahwa, kedepannya pihaknya ingin mengkaji rencana pemberian bea siswa khususnya jenjang SMA yang kini diambil alih oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

” Kedepan kami akan memberikan atensi berupa bea siswa bagi siswa SMA yang berprestasi agar bisa melanjutkan kuliah. Dalam hal ini saya menjajaki dengan Unair karena saya lulusan Unair,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan bahwa, SD-SMP diwilayah Kota Mojokerto sudah menggunakan UNBK. “Sekolah di Kota Mojokerto sudah memiliki lebih dari sepertiga Komputer, sebagaimana yang di isyaratkan dalam aturan. Karena jumlah komputer yang dimiliki sudah terpenuhi,” terangnya.

Bahkan ada sekolah yang memiliki komputer mendekati 100 persen, kata Amin. Tahun lalu Pemerintah Kota Mojokerto memberikan bantuan 1720 laptop, sedangkan tahun ini sekitr 80 laptop. Jumlah itu dinilai sudah mencukupi kebutuha yang ada. (US/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *