18 July 2019
  • 18 July 2019
Breaking News

Walikota Kediri Safari Ramadhan Di Masjid Al Khalid

By on 20 May 2019 0 43 Views

KEDIRI, ROC – Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar Safari Ramadhan yang kedua di tahun ini, menyampaikan bahwa generasi muda perlu diberikan wadah untuk belajar agama agar memiliki ke shalehan sosial, yang bertempat di Masjid Al Khalid Kelurahan Semampir Kota Kediri.

Walikota Kediri mengatakan bahwa safari Ramadhan ini membawa keteduhan bagi orang-orang yang berkunjung terbukti mulai dari anak-anak hingga orang dewasa terlihat betah berlama-lama di Masjid untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif tentang ke agamaan. Di masjid ini beragam kegiatan rutin dilaksanakan misalnya seperti jumat ada makan bersama, buka bersama di Bulan Ramadhan, setiap seminggu sekali membagikan sembako untuk warga daerah sekitar yang kurang mampu.

“Semoga dengan adanya Masjid Al Khalid dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan bisa menjadikan masyarakat Kota Kediri Khususnya masyarakat yang ada di Kelurahan Semampir menjadi masyarakat yang shaleh, shalehah baik orang dewasanya maupun generasi muda penerus bangsa,” ujar Walikota.

Walikota Kediri mengatakan bahwa generasi muda penerus bangsa ini juga harus diberikan wadah untuk belajar agama seperti TPA/TPQ agar bisa mencegah anak dari dampak buruk globalisasi seperti kenalan remaja, narkoba, serta pergaulan bebas. Dengan dimasukkannya anak di TPA/TPQ dapat menjadikan anak memiliki tingkat keshalehan sosial yang baik, selain itu bisa juga dikatakan sebagai yempat revolusi mental agar generasi penerus memiliki mental yang kuat dan integritas yang baik pula.

“Saya senang sekali dimasjid ini juga ada TPA/TPQ nya jadi anak muda diberikan wadah untuk belajar agama karena TPA/TPQ ini adalah salah satu unsur yang dapat menshalehkan orang, atau tempat revolusi mental agar generasi penerus dapat bermental baik, integritas baik dan keshalehan sosialnya juga baik,” kata Walikota.

Selain anak muda yang diberikan wadah untuk belajar agama, Walikota Kediri juga memberikan pesan kepada ibu-ibu bahwa di bulan Ramadhan ini untuk tidak belanja berlebihan, belanja sesuai dengan kebutuhan walaupun harga pokok di Kota Kediri cenderung stabil pada bulan Ramadhan ini.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Kediri memberikan dana hibah masjid kepada Takmir Masjid Baitussalam Ngadirejo, Pokmas Darussalam Ngadirejo, Pokmas Melati Ngadirejo, Takmir Mushola An-Nur Balowerti, dan Pokmas Anggrek Balowerti.

Turut hadir juga Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kediri Mohammad Fachrur Rozi, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kediri, Ketua Takmir Masjid Al Khalid Slamet Pujiono serta remaja masjid Al Khalid Kelurahan Semampir. (HR/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *