26 May 2019
  • 26 May 2019
Breaking News

Walikota Kediri Meraih Adipura Berkat Pengelolahan Sampah

By on 18 January 2019 0 89 Views

Kediri, Roc – Pemerintah Kota Kediri mendapatkan piala Adipura kategori Kota Sedang berkat pengelolahan sampah yang berada di Kota Kediri. Abdullah Abu Bakar selaku Walikota Kediri menerima piala Adipura dari Wakil Presiden Jusuf Kalla digedung Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Winabakti, Jakarta.

Masih ada sekitar 30 Kabupaten/ Kota di Indonesia yang mendapat Adipura kategori sedang. Abdullah Abu Bakar selaku Walikota Kediri mengatakan bahwa penghargaan Adipura yang diraih oleh Kota Kediri merupakan penyemangat masyarakat Kota Kediri untuk mewujudkan Kota yang bersih serta lebih bijak lagi terhadap penanganan sampah.

Walikota Kediri mengajak kepada masyarakat untuk lebih bijak dan semua kegiatan harus dimulai dengan bebas penggunaan plastik. “Masyarakat juga harus bisa melakukan pemilahan sampah organik dengan sampah anorganik,” jelasnya.

Kata Walikota Kediri bahwa Kota Kediri sendiri saat ini masih belum memiliki pembuangan sampah yang besar, serta belum bisa mengolah sampah menjadi sumber energi yang baru. Hal ini juga dinilai oleh Walikota Kediri bahwasanya investasi yang terlalu mahal.

Abdullah Abu Bakar mengajak kepada masyarakat dan seluruh elemen yang ada di Kota Kediri untuk tidak sembarangan dalam menggunakan plastik. “Gunakanlah yang mudah didaur ulang,” pesannya.

“Apabila kita belanja harus menggunakan tas yang dari kain, tidak lagi menggunakan kantong plastik dan juga harus pandai memilah sampah dalam hal ini kita nantinya akan mendapatkan lingkungan yang baik,” tegasnya. Hal ini akan ditindak lanjuti dengan dikeluarkannya kebijakan tentang pengurangan penggunaan kantong plastik. (HP/red7)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *