6 July 2020
  • 6 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Wakil Dirut JICT : Layanan Sandar Kapal  Berjalan Normal

Wakil Dirut JICT : Layanan Sandar Kapal  Berjalan Normal

By on 6 March 2020 0 67 Views

Jakarta, ROC – Kabar yang ramai beredar di media sosial hari ini, Jum’at (6/3) tentang adanya awak kapal CMA-CGM Virginia yang sandar di dermaga JICT (Jakarta Indonesia Contaniner Terminal) dan diduga terinfeksi virus corona, tidak menggangu kegiatan layanan sandar kapal di terminal peti kemas tersebut.

“Walaupun ada issu corona ramai beredar di medsos, kegiatan operasional berjalan normal, terkendali dan tidak terganggu,”
ungkap Wakil Direktur Utama PT JICT, Riza Erivan, pada republikonline.com ketika dikonfirmasi via telephone, Jumat (6/3).

Riza menyatakan, mengenai penjelasan kabar medsos yang beredar itu tidak benar, dan sudah diklarifikasi oleh pihak yang terkait, yaitu Kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Tanjung Priok, KKP sampai di pihak Kementerian Perhubungan dan pihak Managemen kapal CMA-CGM itu sendiri.

Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut juga telah menegaskan bahwa informasi adanya Nakhoda kapal CMA CGM Virginia di Pelabuhan Tanjung Priok terindikasi virus Corona adalah tidak benar.

“Intinya, kabar tersebut tidak benar, pihak-pihak terkait seperti Syahbandar, KKP dan Dirjen Laut Kemenhub juga sudah mengklarifikasi, dan hingga saat ini kapal CMA-CGM masih melakukan kegiatan bongkar atas muatan yang ada di kapal, seperti biasa,” pungkas Riza Erivan.

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *