23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Untuk Turis yang Sudah Vaksinasi, Royal Caribbean Rilis Paket Perjalanan Kapal Pesiar ke Mediterania

Untuk Turis yang Sudah Vaksinasi, Royal Caribbean Rilis Paket Perjalanan Kapal Pesiar ke Mediterania

By on 31 March 2021 0 19 Views

Royal Caribbean. Foto: dok. lovelights/Pixabay.

ROC – Industri perjalanan dan pariwisata dunia perlahan menunjukkan geliatnya dalam upaya bangkit dari pandemi Covid-19. Salah satunya adalah dari perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean yang bakal kembali ke Mediterania musim panas ini untuk turis yang sudah divaksinasi.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Senin, 29 Maret 2021, kapal pesiar “Jewel of the Seas” akan mulai berlayar selama tujuh malam di sekitar Yunani dan Siprus mulai 10 Juli mendatang. Kapal akan memiliki pangkalan di Limassol, Siprus, untuk pertama kalinya.

Jadwal perjalanan musim panasnya akan mencakup perhentian di Athena. Tidak ketinggalan, kapal pesiar itu turut menyambangi pulau-pulau Yunani di Rhodes, Kreta, Mykonos, dan Santorini.

“Kami senang Royal Caribbean akan menyebut Limassol sebagai pangkalannya untuk pertama kalinya,” kata Savvas Perdios, Wakil Menteri Pariwisata Siprus, dalam sebuah pernyataan, Kamis, 25 Maret 2021, ditulis Kamis (31/3).

Ia melanjutkan, ini menjadi ambisi mereka selama bertahun-tahun. Pihaknya pun sangat senang akhirnya impian ini dapat terwujud.

“Kami sangat yakin kehadiran Royal Caribbean di Limassol akan bermanfaat bagi Siprus dan, demikian pula, kami sangat yakin sebagai pangkalan dan sebagai negara, Siprus akan memenuhi harapan Royal Caribbean dan tamunya,” tambahnya.

Sementara, pemesanan paket kapal pesiar untuk rencana perjalanan musim panas akan dibuka pada 7 April mendatang. Kendati demikian, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh turis.

Turis berusia 18 tahun atau lebih harus divaksinasi Covid-19 secara penuh untuk naik ke kapal pesiar. Mereka yang berusia di bawah 18 tahun harus dapat memberikan hasil tes Covid-19 negatif. Mereka harus mematuhi semua peraturan perjalanan di negara asal dan Siprus.

Rincian lebih lanjut soal kesehatan dan keselamatan di atas kapal.

“Akan diumumkan di kemudian hari,” menurut siaran pers.

Namun tindakan pencegahan akan mengikuti yang ditetapkan oleh Panel Layar Sehat Royal Caribbean.

Royal Caribbean perlahan-lahan memperkenalkan kembali kapal pesiarnya ke dunia. Sejak Desember, jalur pelayaran telah mengoperasikan kapal “Quantum of the Seas” dari Singapura.

Kapal pesiar ini juga telah mengumumkan rencana untuk melanjutkan pelayaran dari Haifa, Israel dengan kapal “Odyssey of the Seas” pada Mei 2021. Kapal pesiar Karibia dari Bahama dan Bermuda pada Juni 2021. Semua penumpang di kapal ini juga harus divaksinasi penuh terhadap Covid-19 sebelum naik.

Red

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *