23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Untuk Patroli Lalu Lintas Korlantas Polri Terima Hibah Mobil Listrik Tesla dari IMI

Untuk Patroli Lalu Lintas Korlantas Polri Terima Hibah Mobil Listrik Tesla dari IMI

By on 26 February 2021 0 34 Views

Ilustrasi kepadatan lalu lintas di Jakarta

ROC — Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima mobil listrik Tesla dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Mobil listrik ini didesain untuk mobil patroli anggota lalu lintas. Mobil Tesla itu diserahkan pada Kamis (25/2).

Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Istiono mengatakan, mobil listrik hibah ini bisa menambah mobilitas jajaran polantas.

“Kita kedatangan tamu teman-teman dari IMI, tidak saja bersilaturahmi tapi banyak hal yang kita bicarakan untuk program-program ke depan kerja sama. Dan plusnya lagi hari ini IMI datang ke sini memberikan hibah satu kendaraan Tesla untuk patroli lalu lintas kita,” kata Isttiono dalam keterangannya, Jumat (26/2).

Selain itu, Istiono mengatakan, mobil Tesla ini sekaligus menjadi motivasi bagi Korlantas agar beralih ke mobil listrik sesuai dengan program pemerintah.

“Ini bisa memotivasi kita tentunya untuk ke depan rencanakan menggunakan mobil listrik yang tentunya ramah lingkungan dan efektif, efisien, lebih irit, lebih tentunya bisa juga kita lakukan penyebaran lebih banyak di kota kota besar,” tuturnya.

Sementara itu, Badan Pengawas IMI, Syamsul Bahri mengatakan, hibah satu mobil Tesla untuk patroli lalu lintas ini merupakan awal dari kerja sama IMI dengan Korlantas. Syamsul berharap mobil listrik ini bisa dipergunakan untuk menunjang kinerja jajaran polantas.

“Selanjutnya kerja sama ini dilandasi dengan keselamatan berlalu lintas di jalan. Akan berlanjut, ini baru awal,” ujar Istiono.

“Kita akan berlanjut dengan MoU bulan depan. Mudah-mudahan kerja sama ini berjalan baik dan lancar. Dan kita ditargetkan di tahun 2027 sudah beralih ke kendaraan mobil listrik,” ucapnya.

Red

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *