28 October 2020
  • 28 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Ultah Ke 12 : Bawaslu Kaur Ikut Serta Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Bagi-Bagi Masker Gratis

Ultah Ke 12 : Bawaslu Kaur Ikut Serta Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Bagi-Bagi Masker Gratis

By on 10 April 2020 0 386 Views

Bengkulu, ROC — Dalam rangka memperingati hari jadi Bawaslu yang ke 12, Bawaslu Kabupaten Kaur, bekerjasama dengan Polres dan PWI Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, turun ke lapangan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan agar lebih waspada sekaligus membagikan masker gratis, sebagai upaya ikut mengantisifasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi yang mendunia. Selain masker gratis, mereka juga membagikan nasi kotak secara cuma-cuma ke semua warga.

“Bawaslu Kabupaten Kaur juga merasa terpanggil atas pandemi yang saat ini melanda Indonesia bahkan beberapa negara lain, untuk ikut berpartisipasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini,” jelas salah satu komisioner Bawaslu, Natijo Elen di sela-sela pembagian masker gratis tersebut.

Lebih jauh dijelaskan, tujuan utama Bawaslu dengan kegiatan ini adalah untuk mengajak seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Kaur agar senantiasa memperhatikan kesehatan di tengah merebaknya Virus Corona di Indonesia, bahkan hampir semua negara-negara besar juga saat ini mengalami goncangan yang begitu hebatnya, dengan wabah virus ini.

Diketahui, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kini mendorong semua orang memakai masker diluar rumah guna menangkal covid-19. Presiden Joko Widodo pun telah menegaskan, saat ini masyarakat Wajib Masker saat berada diluar rumah. Terkait itu, Bawaslu juga menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan masker di saat bepergian, serta menjauhi kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir, atau menggunakan hand zanitiser.

Ketua komisioner Bawaslu Kabupaten Kaur, Toni Kuswoyo juga menyampaikan, dalam rangka memutus mata rantai Virus Corona ini, bukan saja tanggung jawab pemerintah, tetapi justru ini adalah tanggung jawab kita bersama.

Toni juga menyampaikan,pembagian masker dan nasi kotak ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Bawaslu kepada masyarakat.

“Hari ini kami turun ke jalan bersama Polres Kaur dan PWI Kaur, untuk mengajak segenap lapisan masyarakat untuk bersama sama mengikuti himbauan pemerintah, agar virus ini tidak berkepanjangan. Sehingga situasi negara kita kembali kondusif dan kita bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala,” pungkas Toni Kuswoyo.(Rozi)

 

(idj/idj)

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republikonline.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *