20 July 2019
  • 20 July 2019
Breaking News

Ucie Sucita ingin Menikah Beda Adat Budaya

By on 10 January 2019 0 172 Views

Jogyakarta, Roc – Ucie Sucita ingin menikah beda adat budaya. Hal ini, ia ungkapkan ketika pelantun single Dibuang Sayang ini menjadi tamu VIP dalam prosesi pernikahan BPH Kusumo Bimantoro dengan Maya Lakshita Noory. Seperti yang terlihat pada foto unggahan Ucie Sucita di akun Instagram pribadinya, Selasa (8/01/2019).

Pengalamannya menyaksikan Dhaup Ageng Pakualaman, membuat Ucie memimpikan pernikahannya nanti kental dengan nuansa adat.

“Pengin nikah dengan siapa saja ya, apalagi menikah dengan orang yang berbeda adat istidatnya. Misalnya, aku dapat orang Jawa, aku pengin akadnya ala Sunda, resepsinya pakai adat Jawa. Biar adil,” ungkapnya.

“impian boleh kan, apalagi request dari papah, pokoknya kalau aku nikah itu harus ramai dan enggak lepas dari adat istiadat aku sendiri dan si calon suami,” sambung Ucie.

Pelantun single Cinta Tak Terbatas Waktu itu juga mengatakan bahwa ini adalah suatu kehormatan baginya bisa hadir dalam acara pernikahan ageng atau Dhaup Ageng Putera Mahkota K.G.P.A.A. PAKU ALAM X di Bangsal Sewotomo, Pura Pakualaman YOGYAKARTA.

Hadir dalam Dhaup Ageng, Ucie Sucita juga nampak tampil lengkap dengan kebaya dan sanggul khas Yogyakarta.

“Ini perdana aku pakai sanggul Yogya, rasanya sempat enggak pede karena aku enggak merasa aku banget. Tapi banyak yang bilang bagus, cantik. Senanglah bisa merasakan pakai sanggul Yogyakarta,” kata Ucie Sucita saat dihubungi, NAGASWARA News.

Penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat ini mengaku senang bisa ikut menyaksikan langsung prosesi Dhaup Ageng.

“Aku ngikuti dari akad, resepsi sampai salam-salaman juga. Kesannya keren banget, karena ada Presiden Jokowi dan tamu undangan lainnya juga,” ujar Ucie.

“Prosesi adat budayanya juga kental banget. Ada tari-tarian gitu, alhamdulillah banget bisa hadir,” sambungnya. (ujg/red7)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *