21 February 2020
  • 21 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • TransJakarta Siapkan Bus untuk Warga Beribadah dari IRTI Monas ke GPIB Immanuel

TransJakarta Siapkan Bus untuk Warga Beribadah dari IRTI Monas ke GPIB Immanuel

By on 24 December 2019 0 43 Views

Jakarta, ROC – PT Transportasi Jakarta menyiapkan bus tambahan khusus, bagi warga yang ingin melakukan ibadah misa Natal, khususnya ke GPIB Immanuel.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposnjoyo mengatakan layanan khusus Natal itu berlaku dari 24 sampai 25 Desember 2019.

“Layanan tambahan khusus natal. Hari ini, dari IRTI Monas ke GPIB Immanuel dimulai Pukul 15.30 WIB sampai 24.00 WIB. Sedangkan tanggal 25, mulai Pukul 05.30 WIB sampai 12.00 WIB,” kata Nadia dalam keterangannya, Selasa (24/12).

Total bus yang disediakan untuk layanan khusus tersebut adalah 5 bus. “Armada 5 unit, low entry,” pungkasnya.

1 dari 1 halaman

Selain itu, TransJakarta rute GR 3-SMK57 ke Kebun Binatang Ragunan dan Rute integrasi TJ-MRT juga digratiskan.

TransJakarta memastikan Metrotrans rute GR3 dari titik awal halte SMK 57 Warung Jati Barat menuju Taman Margasatwa Ragunan dan sebaliknya, dengan interval setiap 15 menit.

“Ragunan tempat favorit yang ramai dikunjungi saat liburan hari besar. Untuk itu kami siapkan rute khusus tidak berbayar agar dapat membantu layanan transportasi lebih mudah, terjangkau dan tidak menimbulkan kemacetan jalanan bagi warga lain yang hendak melintas jalanan disekitar tempat rekreasi tersebut,” terang Nadia.

Layanan ini, disiapkan tiga unit shuttle Metrotrans yang mulai dioperasikan sejak Hari ini 24 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020 mendatang.

Rute tersebut, menurut Nadia bertujuan untuk antisipasi kepadatan pengguna kendaraan pribadi yang menuju ke tempat wisata. Shuttle ini dioperasikan pada pukul 09.00-17.00 WIB.

“Biasanya ragunan pada musim liburan penuh dengan kendaraan pribadi sehingga kepadatan kendaraan menimbulkan kemacetan,” katanya.

Selain shuttle, TransJakarta juga tetap mengoperasikan rute pendukung yang menuju Ragunan antara lain 13D Puribeta-Ragunan, 4H Pulogadung-Ragunan, 6F Manggarai-Ragunan, dan 6R Ragunan-MRT Fatmawati.

“Untuk empat rute pendukung ini berbayar seperti biasa mulai pukul 05.00 sampai 22.00 WIB,” ujarnya. (Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *