16 September 2019
  • 16 September 2019
Breaking News

Transaksi Berbasis Online Akhirnya Pemkab Jombang MOU Dengan Bank Jatim

By on 6 April 2019 0 180 Views

JOMBANG, ROC – Pemerintah Kabupaten Jombang melakukan penandatanganan MoU dengan pihak PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Jombang tentang layanan transaksi keuangan yang berbasis online.

Kepala BPD Jatim Cabang Jombang , Herry Setya Yudakka mengatakan bahwa , selama ini antara Bank Jatim dengan Pemerintah Kabupaten Jombang terus melakukan kerjasama , meski MoU belum dilakukan. “Nanti kedepannya , MoU ini akan menjadikan pilot project untuk Kabupaten/Kota se Jawa Timur,” ungkapnya.
Bank Jatim pada tahun ini , akan memaksimalkan pelayanan , artinya apapun yang dibutuhkan oleh nasabah akan dilayani serta bersinergi. Sedang ruang lingkup kerjasama diantaranya pengelolaan Kas Daerah , Payroll gaji ASN , Pelayanan Transaksi Non Tunai , penyaluran kredit multiguna kepada ASN , Perangkat Desa serta bidang kerjasama lainnya yang relevan dengan tujuan nota kesepahaman.
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengatakan bahwa , dalam rencana pembangunan jangka menengah dearah , salah satu misi yang harus dicapai dengan meningkatkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan merata.
Sebagai bank yang berkomitmen untuk menjadi bank yang sehat , berkembang secara wajar dan memiliki managemen serta sumber daya manusia yang profesional , BPD Jatim atau yang dikenal dengan Bank Jatim mempunyai misi untuk mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah serta ikut mengembangkan usaha kecil dan menengah untuk memperoleh laba yang optimal.
“Bank Jatim hendaknya mengambil posisi bunganya lebih rendah dibandingkan dengan bank lainnya , bertujuan mengurangi tingkat kemiskinan dan pemerataan ekonomi daerah , sehingga ekonomi pedesaan berkembang,” ujar Bupati.
Bupati Jombang mengatakan bahwa , komitmen pelayanan bagi nasabah merupakan bentuk kontribusi nyata Bank Jatim terhadap peningkatan pertumbuhan perekonomian yang akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakatnya.
“Oleh karena itu mari kita lanjutkan sinergi ini untuk percepatan tercapainya visi bersama mewujudkan Jombang yang berkarakter serta berdaya saing,” jelas Bupati. (HR/HP)
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *