23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News

Tim KPK OTT di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel

By on 27 February 2021 0 45 Views

Ket gbr: Rumah jabatan Gubernur Sulsel di jalan Jenderal Sudirman Makassar.

ROC — Pengamanan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, hari ini lebih ketat dari biasanya. Rumah jabatan dijaga ketat usai operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Sebelumnya beredar kabar, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Tim KPK sebanyak 9 orang telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, pada Sabtu (27/2).

Saat ini Tim KPK telah mengamankan beberapa orang antara lain :

1. Agung Sucipto ( Kontraktor, 64 Thn);
2. Nuryadi ( Sopir pak Agung, 36 Thn);
3. Samsul Bahri ( Adc Gubernur Prov. Sulsel, Polri,  48 Thn);
4. Edy Rahmat (Sekdis PU Provinsi Sulawesi Selatan);
5. Irfandi ( Sopir Edy Rahmat);

Diketahui barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu 1 (satu) koper yang berisi uang sebesar Rp 1 Milyar yang di amankan di Rumah Makan Nelayan Jl. Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Tim KPK kemudian langsung membawa Nurdin Abdullah dan rombongan ke KLINIK TRANSIT di Jalan Poros Makassar untuk dilakukan pemeriksaan Swab antigen Untuk persiapan berangkat ke Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanudin. Tim KPK dan Rombongan di kawal oleh 4 orang Anggota Detasemen Gegana Polda Sulsel.

Saat ini Nurdin telah tiba di Jakarta untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan di KPK.

“Iya yang bersangkutan baru tiba di Soetta untuk selanjutnya dibawa ke gedung KPK,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Sabtu (27/2).

Sementara itu, suasana di rujab Gubernur Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sabtu (27/2/2021) tampak petugas Satpol PP menjaga ketat setiap pengunjung yang hendak masuk. Seluruh pintu gerbang masuk Rujab Gubernur Sulsel ditutup rapat petugas.

Sementara itu, tampak suasana pegawai di Rujab Gubernur Sulsel yang lebih sibuk dari biasanya. Sejumlah mobil masih terparkir rapi di dalam Rujab.

Mereka yang keluar masuk Rujab Gubernur Sulsel hanya yang dipastikan merupakan pegawai rujab.

Red

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *