Wednesday, May 18, 2022
Home DKI Jakarta Tersedia di RSUD Cilincing, ini syarat untuk dapatkan vaksinasi Moderna

Tersedia di RSUD Cilincing, ini syarat untuk dapatkan vaksinasi Moderna

Ket gbr: ilustrasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Harmonimedia – Layanan vaksinasi Moderna kini tersedia untuk masyarakat umum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilincing, Jakarta Utara.

Untuk mendapatkannya, calon peserta harus melengkapi ketentuan yang berlaku sesuai dengan Surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Nomor 8561/-1.772.1 Perihal Vaksinasi Covid-19 Moderna.

Direktur RSUD Cilincing, dr Suzie mengatakan calon peserta vaksinasi harus mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui laman https://bit.ly/pendaftaranvaksinrsudcilincing2 untuk mendapatkan vaksinasi Moderna.

Pendaftaran dimaksudkan mendapati empat belas calon peserta sesuai dengan takaran satu vial vaksinasi Moderna.

“Kami sudah membuka pendaftaran. Jadi satu vial vaksinasi Moderna bisa digunakan oleh empat belas peserta,” kata dr Suzie saat dikonfirmasi, dikutip hari ini Selasa (24/8).

Setelah mengisi formulir pendaftaran tersebut, dipastikannya petugas layanan pelanggan (customer service) RSUD Cilincing akan mengkonfirmasi jadwal vaksinasi kepada setiap calon peserta.

Tentunya penjadwalan tersebut menyesuaikan dengan empat belas kuota pendaftar sesuai dengan takaran satu vial vaksinasi Moderna.

“Link pendaftaran sudah kami sampaikan kepada camat, lurah, kader, pengurus RT/RW dan lainnya dan ditunggu sampai akhir pekan, jika mencukupi kuota maka sejak senin dijadwalkan dan petugas mengkonfirmasi kepada pendaftar sehari sebelumnya,” jelasnya.

Yang perlu diperhatikan sebutnya, calon peserta harus memiliki surat keterangan dokter dari fasilitas kesehatan baik negeri maupun swasta yang menyatakan belum pernah menerima vaksinasi lain seperti Sinovac dan AstraZeneca.

Surat tersebut juga disertakan alasan medis yang mengharuskan calon peserta vaksinasi mendapatkan vaksinasi jenis Moderna, bukan vaksinasi lainnya.

“Ada kasus tertentu masyarakat tidak bisa mendapatkan vaksinasi Sinovac atau AstraZeneca karena alasan medis. Jadi alasan itu harus dibuktikan dengan surat keterangan dokter bukan sekadar lisan saja,” tutupnya.

Diketahui, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menunjuk lima fasilitas kesehatan di Jakarta Utara yang melayani vaksinasi Moderna. Kelima fasilitas kesehatan tersebut seperti RSUD Koja, Cilincing, RSUD Pademangan, Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, dan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok. (red)

Most Popular

Recent Comments