28 March 2020
  • 28 March 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Terlibat Narkoba dan Desersi, 2 Personel Polisi Aceh Utara Dipecat

Terlibat Narkoba dan Desersi, 2 Personel Polisi Aceh Utara Dipecat

By on 2 December 2019 0 78 Views

ROC – Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin memimpin acara pemberhentian secara tak hormat kepada dua anggotanya di Aula Tri Brata Polres Aceh Utara, Senin (2/12). Kedua personel polisi tersebut adalah Brigadir Lian Saputra, dipecat karena kasus narkoba dan Briptu Herlan karena desersi.

Pemecatan ini sesuai dengan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Aceh Nomor : Kep/337/XI/2019 tanggal 19 November 2019 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari dinas Polri.

“PTDH yang dilakukan telah melalui proses yang panjang dengan berbagai pertimbangan serta pilihan terakhir hingga terbitlah keputusan PTDH,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin.

Ian mengaku kejadian ini benar-benar sangat memprihatinkan, hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi seandainya yang bersangkutan menyadari dan memahami hakikat insan Bhayangkara. Seharusnya kedua personel itu harus berdarma bakti kepada negara dan masyarakat untuk menjamin ketentraman dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Ini menjadi pelajaran bagi semua, saya berharap tidak ada lagi yang meniru perbuatan serupa,” ungkapnya.

Ian mengingatkan kepada seluruh personel, agar tidak hanyut oleh hawa nafsu. Apa lagi perbuatan itu bisa menghancurkan karirnya dalam institusi kepolisian. Hindarilah pelanggaran sekecil apapun, agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar. Anggota polisi harus selalu menjaga kehormatan institusi, kehormatan diri dan keluarga.

“Dengan menjalankan tugas dengan baik dan benar serta menjaga kehormatan maka kita akan selalu dilindungi oleh Allah SWT dan selamat dunia akhirat,” pungkasnya.

Katanya, sepanjang 2019, sudah 5 personel Polres Aceh Utara yang dipecat karena melakukan pelanggaran yang umumnya persoalan Narkoba. “Ke depan tidak boleh terjadi lagi,” tutupnya.

 

(Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *