8 July 2020
  • 8 July 2020
Breaking News

Terkait Pencucian Uang, Aset Mantan Bupati Mojokerto Disita KPK

By on 4 July 2019 0 226 Views

MOJOKERTO, ROC – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penyitaan aset milik mantan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Penyidik KPK bagian penyitaan terbagi dalam tiga tim, untuk menyita aset Mustofa Kamal Pasa yang berada di Wilayah Kecamatan Sooko, tepatnya di JL. Raya KH. Surgi Dusun Mengelo, Desa Mengelo, sebidang tanah kosong telah dipasang plang oleh penyidik KPK. Di Dusun Tirem, Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto juga disita sebidang tanah.

Menurut warga sekitar di Dusun Tirem mengatakan bahwa tanah itu milik pembantunya Mustofa Kamal Pasa, yang rencananya akan di bangun rumah karena batunya sudah ada.

“Tanah tersebut milik pembantunya pak Mustofa, malah sudah mau dibangun,” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Sedangkan menurut keterangan Ketua RW Dusun Tirem, Tim Penyidik KPK hanya meminta bantuan untuk menunjukkan lokasi tanahnya. Tanah yang diberi plakat KPK merupakan tanah milik Ibu Fatimah yang telah dibeli sejak tiga atau empat tahun yang lalu.
“Kalau tidak salah ukurannya 8 x 10 yang telah disita oleh Tim Penyidik KPK,” terangnya.
Info yang diperoleh media, Tim Penyidik KPK telah menyiapkan sebanyak 24 plang penyitaan aset milik mantan Bupati Mojokerto MKP, yang tersebar di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Sooko, Kecamatan Puri, dan Kecamatan Pungging.
Di setiap plakatnya bertuliskan “Berdasarkan surat perintah penyitaan nomor sprin. Sita-146/DIK.01.05/01/10/2018 Tanggal 05 Oktober 2018 Tanah ini disita. Dalam perkara tindak pidana pencucian uang dengan tersangka H. MUSTOFA KAMAL PASA, SE. (US/HP)
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *