26 October 2020
  • 26 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Terjerat Kasus Prostitusi, Artis FTV Berinisial HH Diamankan Petugas Polrestabes Medan

Terjerat Kasus Prostitusi, Artis FTV Berinisial HH Diamankan Petugas Polrestabes Medan

By on 13 July 2020 0 147 Views

Ket.gbr: Artis FTV berinisial HH (tengah) saat diamankan perugas Polrestabes Medan

ROC – Dugaan prostitusi kembali mewarnai pemberitaan selebriti tanah air. Seorang artis muda pendatang baru berinisial HH berumur 23 tahun diamankan personel Satreskrim Polrestabes Medan dari salah satu kamar hotel berbintang di Kota Medan, pada Minggu (13/7) jelang tengah malam.

Dari informasi yang beredar, artis tersebut diamankan di sebuah hotel berbintang dengan seorang pria dan diamankan sekitar pukul 21.30 WIB.

Penggerebekan dan penangkapan ini diduga terkait kasus prostitusi. Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing mengatakan sementara pihaknya menduga keduanya terlibat kasus prostitusi online.

“Sementara dugaan terkait prostitusi online. HH benar seorang artis,” ungkapnya pada wartawan, Senin (13/7) dini hari.

Dalam rekaman video Polrestabes Medan, terlihat perempuan berinisial H turun dari mobil dikawal sejumlah petugas berpakaian sipil. Perempuan itu mengenakan jaket biru dan topi.

Saat digelandang petugas, tak sepatah kata pun keluar dari mulut H. Dia hanya diam sembari berjalan cepat memasuki gedung Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Saat digiring menuju Ruangan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polrestabes Medan, HH tampak mengenakan topi merah dengan baju hitam serta jacket biru dan masker. Ia tampak terus menutupi wajahnya dengan tangan dan sama sekali tak memberikan statement.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menyebutkan bahwa awal terungkapnya kasus ini dari informasi masyarakat bahwa ada muncikari yang bisa mendatangkan artis dari Jakarta.

“Jadi beberapa hari yang lalu teman-teman Satreskrim dan Satintelkam mendapat info dari masyarakat bahwa ada yang diduga seperti muncikari menawarkan ke orang-orang di Medan bisa menghadirkan artis-artis dalam rangka prostitusi,” ungkapnya, Senin (13/7) dini hari.

Ia menyebutkan bahwa artis berinisial HH ini diamankan bersama seorang pria di sebuah hotel.

“Ini sedang kita dalami, Kemudian informasi tadi kita dapatkan, kita amankan satu perempuan inisial HH pengakuannya baru landing dari Jakarta, tadi pagi menginap di salah satu hotel dengan rekannya,” tutur Riko.

Riko menyebutkan bahwa HH diamankan bersama seorang pria di sebuah hotel.

“Sedang dengan satu orang laki-laki di salah satu hotel berbintang di Kota Medan. Untuk kejelasan dalam rangka apa mungkin nanti kita jelaskan,” ungkapnya.

Namun, ia menegaskan pihaknya masih dalam pendalaman terkait dugaan kasus prostitusi dan akan segera menginformasikannya.

“Ini sedang kita dalami apakah betul dugaan kita berkaitan prostitusi dan apakah betul ini artis atau bukan, sedang kita dalami. Malam ini kita pendalaman dan semoga nanti kita punya informasi lengkap,” pungkasnya.

Sekedar informasi, artis FTV HH baru-baru ini sempat perhatian netizen saat perseteruannya dengan selebgram inisial AP, mantan kekasihnya Youtuber AH.

Sementara itu, Kompol Martuasah Tobing juga menambahkan, sosok pria yang membooking artis HH di sebuah hotel berbintang di Kota Medan.

Martuasah menyebutkan laki-laki yang menyewa jasa HH adalah seorang karyawan swasta berinisial R.

“Yang kita amankan dua orang, juga artisnya yang perempuan berinisial HH, yang satu laki-laki masih kita dalami. Laki-laki ini sekitar umur 35 inisialnya R seorang karyawan swasta,” tuturnya

Ia menyebutkan laki-laki tersebut adalah warga Kota Medan.

“Laki-lakinya warga Kota Medan,” tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa awalnya pria yang membooking HH menghubungi muncikari yang disebut-sebut dapat mendatangkan artis ke Kota Medan.

“Modusnya bahwa yang bersangkutan mendapatkan informasi dari germo di Jakarta yang bisa mendatangkan artis ke Medan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan selama beberapa hari hingga akhirnya melakukan penindakan.

“Kemudian kami dalami selama beberapa hari, dan hari ini kita lakukan penindakan,” ujarnya.

Hingga Senin (18/7/2020) dini hari, pihak penyidik masih melakukan penyelidikan terhadap HH dan laki-laki yang bersamanya.(red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *