19 October 2019
  • 19 October 2019
Breaking News

Terdakwa Ratna Sarumpaet Kerap Konsumsi Obat Anti Depresi

By on 7 May 2019 0 117 Views

JAKARTA, ROC  – Dalam persidangan terungkap bahwa terdakwa Ratna Sarumpaet kerap mengkonsumsi obat anti depresi.

Bahkan saksi fakta sidang hari ini (7/5/2019), yakni Staff Pribadi Ratna, Nur Cahaya Nainggolan, mengungkapkan, terdapat bon yang menunjukkan kalau aktivis itu mendatangi dokter kejiwaan.

Menanggapi hal tersebut, Ratna mengakui kalau dirinya memang kerap mengkonsumsi obat anti depresan. Bahkan ia sudah mengkonsumsi obat tersebut sejak akhir 2016 silam.

“(Mengkonsumsi obat anti depresi) sudah lama, sudah lama banget,” ujar Ratna ditemui di rutan Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Selasa (7/5/2019).

Ia mengaku, pertama kali mengkonsumsi obat anti depresan itu setelah aksi bela Islam jilid III atau yang lebih dikenal dengan sebutan aksi 212, selesai. Namun ternyata, pengkonsumsian obat anti depresan itu terus berlangsung hingga hari ini.

“(Mengkonsumsi pertama kali) habis 212. (Alasan mengkonsumsi itu) ya karena depresi,” kata Ratna sembari tersenyum.

“Depresi, itu cuma mencegah untuk tidak depresi itu aja,” serunya lagi.

Sebelumnya, Staff pribadi Ratna Sarumpaet, Nur Cahaya Nainggolan, mengungkapkan kalau Ratna kerap kali berkunjung ke dokter kejiwaan. Hal ini terungkap setelah dirinya memasukkan (input) bukti pengeluaran Ratna dalam pembukuan.

“Setau saya dari bon-bon beliau, ada dokter Pidi, dokter kejiwaan” ungkap Cahaya dalam persidangan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5/2019).

Dari nota pembayaran itu, ia mengaku juga melihat adanya pembelian obat anti depresan. Diketahui, obat tersebut digunakan untuk mengatasi depresi, gangguan kecemasan dan juga fobia. [spy]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *