2 July 2020
  • 2 July 2020
Breaking News
  • Home
  • Daerah
  • DKI Jakarta
  • Terapkan Sikap Disiplin, Wadan Lantamal lll Beri Arahan Kepada Calon Prajurit Tamtama 

Terapkan Sikap Disiplin, Wadan Lantamal lll Beri Arahan Kepada Calon Prajurit Tamtama 

By on 4 February 2020 0 160 Views

Jakarta, ROC — Setelah menempuh Tes Kesegaran Jasmani hari Sabtu kemarin, sebanyak 101 orang Calon Prajurit Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Gelombang I Tahun 2020 yang dinyatakan lulus tes, hari ini diberikan arahan oleh Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, di Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Ancol Jakarta Utara, Senin (3/2).

Dalam arahannya, Wakil Komandan Lantamal III mengajak Calon Prajurit Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2020 untuk memulai menerapkan sikap disiplin sejak sekarang seperti dalam pergerakan dari satu tempat ke tempat lainnya harus berbaris, selama pelaksanaan tes di lingkungan Mako Lantamal III harus menjaga etika tidak boleh tidur sembarangan tempat, dan harus mengikuti aturan yang berlaku dari panitia.

Lebih lanjut Wakil Komandan Lantamal III menyampaikan bahwa setelah kegiatan tes ini, akan dilaksanakan kegiatan pembinaan fisik untuk menjaga kondisi agar para peserta Catam PK TNI AL Gelombang I Tahun 2020 dari Panitia Daerah Jakarta terbina fisiknya dan siap untuk diberangkatkan ke Panitia Pusat di Lapetal Malang.

“Selama pelaksanaan tes mulai dari awal sampai akhir tidak dipungut biaya apapun, apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan iming-iming meminta sejumlah uang segera laporkan ke pihak panitia atau pihak yang berwajib untuk segera ditindak lanjuti. Selain itu, selama mengikuti tes agar tetap menjaga kesehatan, dan harus tepat waktu saat melaksanakan tes agar tidak ketinggalan dalam mengikuti materi tes tersebut,” tegasnya lagi.

Selanjutnya hari ini ke 101 Calon Prajurit Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2020 akan mengikuti Tes Mental Ideologi berupa tes tertulis dan wawancara untuk mengetahui sejauh mana mereka memiliki mental dan ideologi yang tertanam dalam dirinya masing-masing, dan hal ini merupakan salah satu yang menjadi tolak ukur untuk menjadi Prajurit TNI.

(idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *