21 April 2021
  • 21 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Headline
  • Tenaga Pendidik Mulai Divaksinasi Covid-19, Jokowi Target Selesai Pada Juni 2021

Tenaga Pendidik Mulai Divaksinasi Covid-19, Jokowi Target Selesai Pada Juni 2021

By on 24 February 2021 0 37 Views

ROC — Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik mulai digelar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik di SMA Negeri 70 Jakarta.

Tak hanya di Jakarta, vaksinasi bagi tenaga pendidik juga dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia.

“Kita harapkan nanti setelah provinsi DKI Jakarta semua provinsi juga melakukan hal yang sama,” ujar Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Rabu (24/2).

Dikatakan Jokowi, tenaga pendidikan merupakan prioritas dalam vaksinasi Covid-19. Ditargetkan sebanyak 5 juta tenaga pendidik akan divaksinasi hingga bulan Juni.

Target tersebut dibuat untuk mengejar rencana dibuka kembalinya pembelajaran tatap muka. Sejak pandemi Covid-19 pada Maret tahun 2020 lalu, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara virtual.

Sebagai informasi tenaga pendidik merupakan salah satu prioritas penerima vaksin pada tahap kedua. Tahap kedua vaksinasi diberikan bagi pekerja sektor publik dan lanjut usia (lansia).

Sebelumnya vaksinasi telah diberikan kepada tenaga kesehatan pada tahap pertama. Total target vaksinasi di Indonesia sebanyak 181,5 juta orang.

Target vaksinasi selesai bulan Juni 2021.

Jokowi menargetkan, vaksinasi terhadap tenaga pendidik atau guru selesai pada Juni 2021. Jika target tersebut tercapai, maka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dapat dimulai kembali pada bulan Juli atau awal semester kedua tahun ajaran 2020/2021.

“Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru dan tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insyallah sudah bisa kita selesaikan, sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali,” kata Jokowi di lokasi.

Jokowi mengatakan, vaksinasi terhadap para guru di DKI Jakarta akan diikuti dengan penyuntikan vaksin pada guru-guru di provinsi lain.

Ia menyebut, pemerintah memprioritaskan vaksinasi untuk para guru untuk menjamin berjalannya kegiatan belajar mengajar selama pandemi.

“Tenaga pendidik dan kependidikan, guru, ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,” ujarnya.

Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah dimulai sejak 13 Januari 2021. Pada tahap pertama vaksinasi diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan.

Saat ini, vaksinasi sudah menginjak tahap kedua yang menyasar pada petugas pelayan publik dan lansia. Ditargetkan vaksinasi dapat menjangkau 70 persen penduduk Indonesia atau sekitar 182 juta jiwa.

Red

 

Buying succulents online is a total breeze with Succulent Gardens. cialis in malaysia Their generous free shipping and day satisfaction guarantee make it a totally risk-free option.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *