27 October 2020
  • 27 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Temui Kapolri, Pimpinan KPK Apresiasi Penangkapan Pelaku Penyerangan Novel

Temui Kapolri, Pimpinan KPK Apresiasi Penangkapan Pelaku Penyerangan Novel

By on 6 January 2020 0 148 Views

ROC – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, mengapresiasi ditangkapnya pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Dia bersama Pimpinan KPK yang lain pun menemui Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk menyampaikan secara langsung pada Senin (6/1).

“Kedatangan kami ingin menyampaikan apresiasi secara langsung kepada jajaran kepolisian karena sekian lama sejak tahun 2017 baru kemarin Kapolri dengan tim khususnya bisa mengungkap kasus penganiayaan terhadap pegawai KPK atas nama Novel,” katanya di Mabes Polri, Senin (6/1).

Polisi telah menetapkan dua anggota Polri aktif sebagai tersangka penyerangan penyidik KPK, Novel Baswedan. Dua orang inisial RB dan RM diamankan di kawasan Cimanggis, Depok, Kamis 26 Desember 2019 malam.

Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, dua tersangka itu memiliki peran yang berbeda. Argo mengungkapkan, pelaku yang menyiram cairan kimia ke Novel Baswedan adalah tersangka RB.

“Perannya ada yang nyopir ada yang nyiram, yang nyiram RB,” ucap Argo, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Salah satu tersangka penyerangan Novel Baswedan, berinisial RB meluapkan emosinya di hadapan awak media. Dia yang juga merupakan anggota Polri aktif itu geram.

“Tolong dicatat, saya tidak suka dengan Novel karena dia pengkhianat,” teriak RB saat keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019). (Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *