26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Tempati Lahan KUPP Tanjung Redeb, Hary: Warga Agar Mengosongkan Tempat Tersebut

Tempati Lahan KUPP Tanjung Redeb, Hary: Warga Agar Mengosongkan Tempat Tersebut

By on 29 June 2018 0 39 Views

Tanjung Redeb, ROC – Sejumlah warga yang mengakui tanah milik Dirjen Perhubungan Laut, KUPP Kelas III Tanjung Redeb, terpaksa harus mengosongkan lahan tersebut, karena terbukti secara status kepemilikan lahan tersebut adalah milik negara.

Menurut Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Tanjung Redeb, Hary Suryanto, menyebutkan bahawa Berdasarkan bukti yang dimiliki oleh KUPP, bahwa tanah yang berada di Jalan Pranoto, Tanjung Redeb itu adalah hak dan milik Dirjen Hubla.

“Sesuai Sertifikat yang kita milikki dengan, bahwa lahan tersebut terbukti secara sah milik Dirjen Hubla. Dan lahan tersebut akan segera di bangun gedung terpadu,” ujar Hary di Kantornya Jumat (29/6).

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Tanjung Redeb, Hary Suryanto

Lanjutnya, pembangunan Gedung terpadu sendiri akan segera dilaksanakan, karena anggaran telah ditetapkan dan bahkan sudah melalui proses lelang.

“Oleh karena itu, warga yang bersikukuh merasa memiliki lahan milik KUPP, agar bisa segera mengosongkan tempat tersebut, Karena dalam waktu dekat akan di adakan pembersihan sebelum mendirikan bangunan,” jelasnya

Menyangkut sejumlah plang yang dipasang warga, yang menyebutkan lahan itu milik mereka, akan segera ditindak lanjuti dengan melibatkan Satpol PP Pemda setempat. [Agus/Chaidir]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *