15 December 2019
  • 15 December 2019
Breaking News

Tekad Walikota Mojokerto Meningkatkan Perekonomian Melalui Pasar Rakyat

By on 19 March 2019 0 134 Views

MOJOKERTO, ROC – Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari menghadiri Pasar Rakyat Award 2019 dan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Exhibition Hall 3A Indonesia Convention Center, BSD, jalan BSD Grand Boulevard no. 1 Tangerang, Banten.

Pada tahun 2015 sampai tahun 2018, sudah terbangun dan terevitalisasi pasar rakyat sebanyak 4.211 unit. Hingga akhir tahun 2019, ditarget pasar rakyat akan dibangun dan direvitalisasi mencapai 5.248 unit pasar rakyat.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan bahwa, kementerian Perdagangan berkomitmen untuk memperkuat perekonomian kerakyatan dengan melakukan program revitalisasi pasar.

“Kota Mojokerto merupakan salah satunya yang mendapatkan bantuan revitalisasi pasar dari Kemenerian Perdagangan,” kata Ning Ita Walikota Mojokerto.

Walikota Mojokerto berharap, agar perekonomian di Kota Mojokerto semakin berkembang.

“Apabila pasarnya sudah di revitalisasi serta didukung dengan sinergi dari segenap pelaku pasar dalam mempertahankan eksistensi pasar serta meningkatkan daya saing pasar, maka akan banyak yang berbelanja dipasar tradisional. Dengan demikian akan mendapatkan serta memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian rakyat,” jelas Ning Ita.

Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto sudah beberapa kali meninjau pasar-pasar tradisional di Kota Mojokerto. Termasuk sudah meninjau lokasi yang strategis yang akan di bangun pasar baru. (US/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *