23 April 2021
  • 23 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Target Vaksinasi 182 Juta Penduduk Akhir 2021, Jokowi: Problemnya Ketersediaan Vaksin

Target Vaksinasi 182 Juta Penduduk Akhir 2021, Jokowi: Problemnya Ketersediaan Vaksin

By on 20 February 2021 0 45 Views

ROC — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui memang tidak mudah untuk bisa mencapai target vaksinasi Covid-19 pada 182 juta penduduk hingga akhir tahun 2021. Sebab, kata dia, vaksin belum bisa didapatkan dalam satu waktu yang bersamaan.

“Problem besarnya adalah ketersediaan vaksin itu sendiri. Yang tidak bisa dalam jumlah yang kita inginkan dalam waktu-waktu sekarang ini,” kata Jokowi dalam acara Imlek Nasional 2021 yang disiarkan secara daring, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/2).

Jokowi mengatakan, Indonesia sudah mendapatkan vaksin sebanyak 3 juta untuk tenaga kesehatan, kemudian diterima lagi sebanyak 7 juta vaksin.

Vaksin itu langsung diberikan pada untuk pelayan-pelayan publik untuk pekerja publik seperti guru, lalu juga akan diberikan pada warga lanjut usia dan pekerja di pasar.

“Baru kemudian nanti menginjak ke masyarakat umum,” ujarnya.

Jokowi menambahkan, vaksin Covid-19 yang ada di dunia menjadi rebutan 215 negara. Kendati demikian Jokowi memastikan pemerintah akan berusaha untuk terus mendapatkan vaksin.

“Kita sudah mendapatkan komitmen 426 juta vaksin. Tapi datangnya kapan ini yang masih rebutan. Terus kita akan berusaha agar vaksin itu ada terus,” ucapnya.

Terkait Imlek 2021, Jokowi berharap di tahun baru kerbau ini bangsa Indonesia berhasil menghadapi tantangan salah satunya pandemi Covid-19. Jokowi mengatakan, kekuatan, keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan kerbau harus kita tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan dan krisis.

“Kita semuanya harus bergotong-royong menyelesaikan masalah ini,” ucapnya.

Red

 

The great thing about Gold Max Blue capsules is their convenience — take one as little as 45 minutes before sexual activities for the desired effect, and they can last for anything up to 36 hours. viagra malaysia price Boost erection strength and longevity with Gold Max for Men — this natural formula helps you maintain a healthy erection for anything up to 36 hours, and you can take it as and when required.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *