23 October 2020
  • 23 October 2020
Breaking News

Tampang Korea, Dominica Vie Justru Angkat Lagu Daerah

By on 26 September 2020 0 342 Views

SELEBRITI, ROC – Memiliki hati yang bersih, tumbuh kepedulian yang begitu dalam di hati Dominica Vie. Penyanyi asal Dayak Kalimantan itu, berniat melestarikan lagu-lagu daerah yang merupakan salah satu ciri khas budaya.

Menurut penyanyi yang masih berstatus sebagai Mahasiswi Universitas Mercu Buana Fakultas Management Ekonomi dan Bisnis ini, dirinya merasa wajib turut menjaga dan melestarikan lagu-lagu daerah.

“Kita tidak boleh melupakan rana budaya lagu daerah di dalam lingkup masyarakat,” ceplos putri pertama dari 5 bersaudara itu.

Karena itulah, Dominica Vie, tidak dapat menolak ajakan kolaborasi dari adik kandung dan kerabatnya, Godeff Ferlang dan Tita Martisa.

Mereka pun menyanyikan lagu daerah, dua diantaranya adalah lagu Dayak ciptaan Dominica Vie sendiri. Judulnya, “Binua Kalimantan” dan juga ada lagu rohani yang berjudul “Ku Bersimpuh di Kaki-Mu Tuhan”.

“Saya ingin mengangkat budaya daerah khususnya budaya suku Dayak melalui lagu yang saya ciptakan,” ungkap pemilik Zodiak Sagitarius ini.

Dominica Vie menambahkan, betapa pentingnya memperkenalkan lagu-lagu daerah kepada generasi muda di jaman yang modern ini supaya mereka tidak lupa dengan budaya yang ada di kampung halaman tercinta.

“Sangat penting sekali generasi muda untuk mengembangkan dan mempertahankan budaya di daerah mereka sendiri,” tambah penyanyi cantik kelahiran Dayak, 05 Desember 1990.

Cewek yang akrab disapa dengan sebutan Vita ini, menjelaskan bahwa project lagu tersebut bekerjasama dengan salah satu studio rekaman terbaik di Kalimantan Barat, yaitu Bekens (Benua Kenyalang Studio) dan pemain alat musik tradisional ‘Sape’ Benny Borneo.

Bahkan, Vita telah syuting video klip di “Goa Maria” desa Thang Rai. Ia juga didukung pemodis Kalbar karena alam yang begitu indah.

Lagu tersebut menceritakan tentang indahnya alam pulau Kalimantan, yang menggambarkan bukit hutan yang memiliki pituah atau nasehat yang harus dipatuhi sampai kapan pun. [spy]

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *