26 November 2020
  • 26 November 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Takut Didemo Lagi, Jokowi : Harus Ada Penjelasan Detail Vaksin Covid-19

Takut Didemo Lagi, Jokowi : Harus Ada Penjelasan Detail Vaksin Covid-19

By on 19 October 2020 0 78 Views

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan usai meninjau fasilitas produksi dan uji klinis tahap III vaksin Covid-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung, Selasa, 11 Agustus 2020. (foto : Ant)

ROC – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta komunikasi publik terkait pengadaan vaksin Covid-19 dipersiapkan dengan baik.

“Dijelasin betul. Harus detail soal vaksinasi ini. Ini jangan sampai nanti dihantam oleh isu, dipelintir, kemudian kejadiannya bisa masyarakat demo lagi, karena sekarang memang masyarakat pada posisi yang sulit,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas, Senin (19/10).

Mulai dari sasaran prioritas, kehalalan, kualitas, hingga proses distribusi vaksin Covid-19, kata Jokowi, harus dijelaskan secara rinci.

“Siapa yang pertama disuntik terlebih dahulu? Kenapa dia? Harus dijelaskan betul kepada publik. Proses-proses komunikasi publik ini yang harus disiapkan. Hati-hati, disiapkan betul,” ujar Jokowi.

Selain itu, kata Jokowi, penerima vaksin yang mendapat subsidi pemerintah dan tidak, juga harus dijelaskan.

“Siapa yang gratis, Siapa yang mandiri? dijelasin betul,” ujar dia.

“Titik kritis dari vaksinasi nanti adalah di implementasi. Jangan menganggap mudah implementasi. Tidak mudah,” lanjutnya. (red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *