23 January 2021
  • 23 January 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Tak Tinggal Diam, Partai Emas Terus Bantu Ciptakan Lapangan Pekerjaan Saat Pandemi

Tak Tinggal Diam, Partai Emas Terus Bantu Ciptakan Lapangan Pekerjaan Saat Pandemi

By on 30 November 2020 0 122 Views

ROC — Pandemi Corona atau Covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir. Walaupun saat ini pemerintah telah menetapkan dan memberlakukan masa New Normal, namun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah DKI Jakarta masih tetap dijalankan.

Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Selain itu, masyarakat Indonesia juga masih merasakan dampak dari pandemi global Covid-19 yang saat ini masih melanda. Terutama dalam hal pekerjaan. Selama pandemi, banyak pekerja atau karyawan yang terpaksa di rumahkan, bahkan di PHK.

Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas), tak tinggal diam. Partai Emas hingga saat ini terus berupaya membantu masyarakat di dalam segala bidang. Terutama menciptakan dan memberikan lapangan pekerjaan bagi mereka.

“Kita akan terus membantu masyarakat untuk menghadirkan lapangan pekerjaan, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Saat ini kita akan prioritaskan setiap kader dan simpatisan Partai Emas untuk memperoleh pekerjaan,” kata Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni, dalam keterangannya, di Jakarta, Senin (30/11).

Menurutnya, Partai Emas senantiasa berusaha menciptakan peluang usaha atau bisnis bagi masyarakat, khususnya bagi para kader dan simpatisannya. Hal ini, kata Hasnaeni, juga sejalan dengan upaya yang saat ini tengah dilakukan pemerintah.

“Ini seiring dengan langkah pemerintah untuk memberikan pekerjaan bagi masyarakat maupun peluang untuk berbisnis, dalam rangka mengatasi meningkatnya angka pengangguran semasa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS), diketahui tingkat pengangguran terbuka pada Agustus 2020 mencapai 7,07 persen, dengan jumlah penganggur sebanyak 8,98 juta orang. Lalu, terdapat 29,12 juta orang penduduk usia kerja yang terdampak. Rinciannya, pengangguran karena Covid-19 sebesar 2,56 juta orang, dan bukan angkatan kerja karena Covid-19 sebesar 0,76 juta orang.

“Sementara yang tidak bekerja karena Covid-19 sebesar 1,77 juta orang. Lalu, yang bekerja dengan pengurangan jam kerja bertambah sebanyak 24, 03 juta orang,” jelasnya.

Dikatakan juga, saat ini penting bagi semua pihak tak terkecuali Partai Emas, untuk bahu-membahu bersama pemerintah dalam mengatasi masalah pengangguran yang semakin hari kian meningkat semasa wabah virus corona.

Partai Emas sendiri, lanjut Hasnaeni, sebelumnya telah mengeluarkan tujuh manfaat bagi masyarakat yang bergabung dalam partai tersebut. Antara lain jaminan masa depan, jaminan kesehatan, dan jaminan pendidikan.

Selain itu, tambahnya, masyarakat yang menjadi kader Partai Emas, juga akan terjamin memiliki lapangan pekerjaan dan terjamin hari tuanya. Lalu mendapat jaminan rumah tinggal, dan jaminan santunan kematian.

“Kita akan terus membantu masyarakat yang membutuhkan dalam segala aspek. Karena Partai Emas hadir untuk rakyat,” tandas perempuan yang populer dengan gelaran ‘Wanita Emas’ itu.

(red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *