22 May 2019
  • 22 May 2019
Breaking News

Surya Paloh : Kalau Jokowi Kalah, Saya Khawatir Pembangunan Terhenti

By on 3 March 2019 0 61 Views

Republik-online.com, Ketua Umun Partai NasDem Surya Paloh ingin para relawan bekerja keras memenangkan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Menurutnya, jika Jokowi kalah, kelanjutan pembangunan akan mandek.

Maka dari itu, kemenangan Jokowi wajib dihadirkan dengan kemenangan mutlak. Hal itu disampaikan Paloh saat diskusi bersama relawan di markas Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Selatan Jokowi-Ma’ruf di Palembang, Minggu (3/3).

“Kalau beliau kalah, itu artinya saya ingin katakan, ada konsekuensi yang harus kita hadapi. Pertama kelanjutan progres pembangunan yang sedang dijalankan oleh pemerintah Jokowi ini. Saya khawatir itu tidak akan berlanjut, karena lain konsep mungkin, lain pandangan, lain pikiran dan melahirkan lain kebijakan,” kata Paloh.

Selain itu, Paloh melihat saat ini para pendukung Jokowi dan pendukung Prabowo sudah sarat dengan pertentangan Suku, Agama, Ras, Golongan (SARA). Dia geram dengan hal tersebut lantaran melenceng dari Pancasila yang salah satu nilainya adalah persatuan Indonesia.

“Pikiran-pikiran di dalam pertentangan antara memilih Jokowi dengan tidak memilih Jokowi sudah sarat dengan politik aliran, perbedaan suku, agama dan itu jelas bertentangan dengan pemahaman dan kelaziman kehidupan kita di negeri Pancasila ini,” tegasnya.

“Karena komitmen kebangsaan kita dengan ideologi Pancasila, itu jelas memberikan mandat kepada kita pemahaman pada kita. Kita harus saling menghargai perbedaan itu,” sambung Surya.

Menurutnya, perbedaan bukanlah kelemahan, melainkan keindahan cakrawala yang di persatukan dalam satu jiwa. Surya berharap perbedaan harus disikapi dengan bijak dan rasa persaudaraan.

“Sampai hari ini insyaAllah dan alhamdulillah kita bisa di posisi yang saling bisa bekerja sama menghormati satu sama lain. Nah ini adalah suatu kekayaan yang adil di tengah-tengah kehidupan kita sebagai suatu bangsa, nah ini enggak boleh hilang,” tandas Surya Paloh. [eye]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *