19 October 2019
  • 19 October 2019
Breaking News

Steffy Burase Kembali Diperiksa Penyidik KPK

By on 25 March 2019 0 113 Views

JAKARTA, ROC – Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Steffy Burase diperiksa untuk ditanyai perihal aliran duit suap kasus korupsi Dana Otomomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

Steffy Burase diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi terkait kasus suap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf.

“Penyidik terus mendalami informasi aliran dana terkait Aceh Marathon,” ucapnya, Rabu (1/8/2018).

Ini merupakan pemeriksaan kedua Steffy. Ia sendiri dicegah bepergian ke luar negeri.

Selain menjadi teman dekat Irwandi, Steffy juga merupakan tim ahli dalam Aceh Marathon 2018. KPK menduga uang suap tersebut akan dipakai untuk kegiatan Aceh Marathon 2018.

Beberapa waktu lalu, KPK melakukan OTT terhadap Irwandi. Dia diduga menerima suap sebesar Rp 500 juta dari Bupati Bener Meriah Ahmadi melalui dua orang perantara, yaitu Syaiful Bahri dan Hendri Yuzal.

Ahmadi memberi uang untuk izin proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari DOKA tahun anggaran 2018.

Beberapa hari setelah OTT, penyidik KPK menggeledah rumah dinas Irwandi. Penyidik KPK sendiri menyita sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik yang berkaitan dengan DOKA 2018.

KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini yakni Irwandi bersama Syaiful Bahri dan Hendri Yuzal ditetapkan sebagai pihak yang diduga menerima suap. Sementara Ahmadi ditetapkan sebagai pihak yang diduga memberikan suap. [spy]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *