Jakarta, Roc – Artis Sophia Latjuba dikenal sebagai seorang selebriti sekaligus pecinta binatang. Di kediamannya, Sophia memelihara beberapa binatang, termasuk anjing bernama Bacon yang paling sering diajaknya berfoto.

Ketika ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (25/1), Sophia mengaku tidak membeli Bacon. Ia mengadopsi Bacon dari sebuah tempat penampungan hewan.

“Saya dapat dari animal shelter. Mereka yang mendapatkan si Bacon, terus ditawarin ke saya,” ungkap Sophia.

Kondisi Bacon sangat tidak biasa karena hanya memiliki dua kaki belakang. Sophia menjelaskan bahwa kondisi Bacon tersebut bukan disebabkan oleh cacat bawaan lahir. “Kakinya dipotong orang. Sejak saya ambil sudah seperti itu,” tuturnya.

Bersama Sophia Latjuba, kini Bacon sudah dalam kondisi yang baik, bahkan bisa berlarian ke sana ke mari. Namun, dia tetap mengutuk perbuatan keji orang-orang yang dahulu menyakiti anjingnya.

“Ya, gini deh, saya bukan penggemar ular, bahkan saya takut dengan ular. Tapi, enggak berarti saya akan menyakiti dia, kan? Perilaku binatang saja kadang lebih baik dari itu,” kata Sophia.

Wanita berumur 48 tahun itu juga sempat memberi apresiasi terhadap pemerintah yang mulai perhatian terhadap hewan-hewan liar. Ia pun berharap ke depannya, hal tersebut terus dipertahankan dan menjadi tradisi yang baik.

“Pak Anies (Baswedan) juga bilang mau ada klinik untuk anjing dan kucing jalanan. Jadi, kami sebagai pecinta binatang berterima kasih sekali. Jakarta semakin maju. Memang belum 100 persen, tapi lebih baik,” tutup Sophia Latjuba. [Spy-Red7]