23 April 2019
  • 23 April 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Hukum
  • Sita 3 Mobil Lagi Hasil Pemeriksaan KPK Terhadap Pejabat Pemkab Mojokerto Terkait Kasus TPPU

Sita 3 Mobil Lagi Hasil Pemeriksaan KPK Terhadap Pejabat Pemkab Mojokerto Terkait Kasus TPPU

By on 27 March 2019 0 66 Views

MOJOKERTO, ROC – Komisi Pemberantasan Korupsi menyita 3 unit mobil Pejabat Pemkab Mojokerto hasil pemeriksaan secara maraton terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang nonaktif Bupati Mojokerto.

Mobil yang disita masing-masing dua unit Honda HRV warna hitam dengan nopol S 1082 QH, warna silver dengan nopol S 1853 RG, dan Nissan March warna putih dengan nopol S 1968 RF.

Ketiga mobil tersebut masih belum diketahui pemiliknya dan sekarang terpakir dihalaman Polres Mojokerto Kota.

Informasi yang diterima awak media bahwa penyitaan aset bergerak ini diduga ada kaitannya dengan kasus TPPU yang senilai Rp. 4,5 miliar yang menjerat Mustofa Kamal Pasa selaku Bupati non aktif.

Dari ketiga mobil yang disita oleh KPK tersebut nampak juga mobil pelat merah Daihatsu Terios dengan nopol S 1069 NP. Mobil tersebut diketahui sebagai kendaraan dinas Camat Kemlagi, Suhari. Apakah mobil dinas milik Pemkab tersebut turut disita KPK, sampai saat ini belum ada yang memastikannya.

Camat Kemlagi, Suhari saat dikonfirmasi membantah kalau mobil dinasnya disita oleh KPK. “Tidak ada penyitaan, itukan mobil negara,” elaknya.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiono secara terpisah mengatakan bahwa, memang benar adanya penyitaan tiga unit mobil oleh tim KPK di Mapolres. “Iya betul, sementara ada tiga mobil yang disita KPK,” pungkasnya. (US/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *