17 October 2019
  • 17 October 2019
Breaking News

Siswa Paud Sekabupaten Jombang Ikuti Lomba Aku Cinta Perpustakaan

By on 21 March 2019 0 133 Views

JOMBANG, ROC – Pemerintah Kabupaten Jombang mengadakan lomba yang di ikuti oleh ratusan paud seluruh Kabupaten Jombang, dengan tema “Aku Cinta Perpustakaan”, yang diselenggarakan oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Jombang.

Sekertaris Daerah Kabupaten Jombang, DR. Ahmad Jazuli menyampaikan bahwa, dengan mengadakan lomba ini bertujuan menanam pada anak sejak dini agar kelak menjadi anak yang berkarakter dan berdaya saing. Artinya bahwa baik sikap dan perbuatannya menunjukkan kebaikan. Lomba kolase ini dibuka oleh Sekdakab Jombang dan digelar diruang terbuka Hijau Pemkab Jombang.

“Terimakasih atas peran serta guru dan orang tua yang telah mengikuti kegiatan ini, dan mampu menumbuhkan kreativitas anak anak ini,” tutur Sekda Jazuli.

Lomba Kolase yang di ikuti ratusan siswa paud se Kabupaten Jombang. Dan anak-anak yang didampingi oleh guru serta orang tuanya ini menggunting dan menempelkan kertas warna warni dimana yang telah mereka kerjakan pada sebuah gambar Besut yang telah disediakan oleh panitia. Mereka diberikan waktu 120 menit untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, ditengah kesibukannya, siang itu juga menyempatkan hadir untuk melihat anak-anak usia emas mengikuti lomba kolase, didampingi oleh OPD terkait.

“Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi anak-anak untuk menumbuhkan imajinasi juga kreatifitas serta inovasi mereka. Terima kasih kepada anak-anakku yang telah antusias mengikuti acara ini, juga kepada para pendamping. Semoga kelak kalian menjadi orang-orang yang sukses, menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, berakhlaqul karimah, berbudi pekerti yang luhur, menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, khususnya bagi Kabupaten Jombang,” tutur Bupati Hj. Mundjidah Wahab yang diamini oleh para orang tua dan guru pendamping.

Acara pagi itu disemarakkan dengan tampilan para siswa paud mulai dari tartil, menari dan menyanyi. Pada kesempatan ini juga telah disediakan 3 unit mobil perpustakaan. (HR/HP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *