23 October 2020
  • 23 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Sidang Vonis Prada Deri yang Mutilasi Fera Oktaria Dijaga Ketat TNI

Sidang Vonis Prada Deri yang Mutilasi Fera Oktaria Dijaga Ketat TNI

By on 26 September 2019 0 254 Views

Jakarta, ROC – Sidang kasus mutilasi Fera Oktaria yang dilakukan Prada Deri Pramana digelar hari ini di Pengadilan Militer 1-04 Palembang, Sumatra Selatan. Sidang digelar dengan agenda pembacaan vonis. Sidang vonis digelar, Kamis (26/9/2019), pukul 09.45 WIB. Sidang dibuka hakim Ketua Letok Chk Khazim yang dihadiri terdakwa Prada Deri Pramana dengan seragam lengkap TNI AD.

Selain Prada Deri, terlihat ruang sidang dipenuhi puluhan anggota TNI, kerabat Prada Deri dan Fera Oktaria. Saat ketua hakim membuka sidang terlihat semua pengujung menyimak dengan serius.

Sementara di tengah sidang, Prada Deri tampak berdiri dengan sikap sempurna. Deri mendengarkan semua isi dakwaan, tuntutan, pledoi dan fakta persidangan.

Seluruh fakta-fakta sidang yang sudah disampaikan oditur, penasehat hukum, dan saksi-saksi selama dipersidangan juga dibacakan. Termasuk keterangan terdakwa selama persidangan.

Diketahui, Prada Deri Pramana dituntut penjara seumur hidup di kasus mutilasi kekasihnya Fera Oktaria. Pada tuntutannya, oditur meminta hakim memecat Prada Deri dari prajurit TNI AD.

“Kami memohon agar terdakwa dijatuhi pidana pokok penjara seumur hidup,” ujar Oditur Militer, Mayor Darwin Butar-Butar dalam surat tuntutan yang dibacakan di Pengadilan Militer 1-04 Palembang, Kamis (22/8/2019) lalu.

Tuntutan disebut Oditur sesuai bukti dan keterangan para saksi-saksi di persidangan. Oditur meyakini Prada Deri terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana yang ancaman pidananya diatur dalam Pasal 340 KUHP.

“Menyatakan terdakwa Deri Pramana terbukti bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana atas nama terdakwa Fera Oktaria. Perbuatan terdakwa sebagaimana diterangkan saksi-saksi dan bukti di persidangan,” kata Oditur. (Red/DetikNews)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *