19 February 2020
  • 19 February 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Setnov Masuk Rumah Sakit, Ombudsman Cek Kebenaran ke RSPAD

Setnov Masuk Rumah Sakit, Ombudsman Cek Kebenaran ke RSPAD

By on 26 December 2019 0 37 Views

Jakarta, ROC -Terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto masuk rumah sakit. Dia dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/12).

Anggota Ombudsman RI Adrianus Eliasta Meliala bersama Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak mendatangi RSPAD. Mereka hendak melihat keadaan mantan ketua umum Golkar itu.

“Saya datang ke sini, mau membuktikan bahwa Setnov itu benar-benar ada di rumah sakit. Itu saja. Itu tugas saya sebagai Kepala Kantor Wilayah. Hari ini bersama Prof (Adrianus) ingin melihat itu secara langsung. Iya (ada di rumah sakit),” kata Liberti di depan lobi Paviliun Kartika RSPAD, Jakarta, Kamis (26/12).

Dia mengatakan, mendapatkan laporan bahwa Setnov berada ini sejak pagi. “Sekitar 11.30 WIB di sini. Kan baru tadi pagi dia meninggalkan Lapas,” jelas Liberti.

Menurut dia, saat ini Setnov berada di ruangan Magnetic Resonance Angiography (MRA).

“Tadi saya dengar, baru sekitar 20 menit yang lalu dibawa ke MRA,” kata Liberti.

Namun, saat ditegaskan, apakah benar sakit? Dia melimpahkan ke pihak RSPAD. “Tanya dokternya. Apakah benar sakit atau tidak? Supaya nanti saya bilang saya membela,” imbuhnya.

Meskipun demikian, menurut dia ini kedua kalinya Setnov disaat menjabat sebagai Ketua Kanwil. “Setahu saya ini sudah dua kali semenjak saya menjadi Ketua Kanwil Jawa Barat,” tukasnya.

Sementara itu, Andriana menuturkan, kehadirannya ke sini hanya mengawasi kegiatan dari Kakanwil.

“Jadi tapi kami tidak peduli dengan urusan Setnovnya. Tapi, kami concern dengan performis dari teman-teman Kakanwil. Maka diajak ke sini saya senang saja,” pungkasnya. (Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *