26 March 2019
  • 26 March 2019
Breaking News
  • Home
  • Daerah
  • Jawa Timur
  • Sempat Mangkrak, Walikota Kediri Pantau Langsung Pembangunan Jembatan Brawijaya

Sempat Mangkrak, Walikota Kediri Pantau Langsung Pembangunan Jembatan Brawijaya

By on 24 December 2018 0 1783 Views

Kediri, ROC – Percepatan proyek pengerjaan jembatan Brawijaya yang sempat mangkrak di Kota Kediri, dipantau langsung oleh Walikota Abdullah Abu Bakar. Hal itu dilakukan untuk memastikan penyelesaian proyek jelang Tahun Baru 2019.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Kediri Apip Permana, menyebutkan bahwa Walikota yang akrab dipanggil dengan Mas Abu, berjanji kepada masyarakat Kota Kediri bahwa apabila dipercaya untuk memimpin Kota Kediri akan melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan yang sempat mangkrak, karena terkendala kasus hukum.

Walikota Kediri menyusuri jembatan didampingi Pelaksana Tugas Kepala PUPR Kota Kediri, Asisten II dan Asisten III, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, serta pihak PT. Fajar Parahiyangan,yang mengerjakan proyek tersebut. Walikota juga sempat menanyakan beberapa hal terkait penyelesaian pengerjaan jembatan.Dialog tersebut berlangsung dengan serius,sebab Walikota juga ingin memastikan pembangunan jembatan itu sesuai dengan target ataupun tidak.

“Sudah dipastikan bahwa penyelesaian pengerjaan pembangunanJembatan Brawijaya tepat waktu pada tanggal 26 Desember 2018 sesuai kontrak kerja,” Ujar Apip.

Pembangunan jembatan sempat terhenti pengerjaannya beberapa tahun karena terkendala kasus hukum. Dalam proses pembangunannya,ruas jalan diatas jembatan akan dibagi dua jalur, masing-masing jalur selebar enam meter, sehingga kendaraan roda empat juga bisa lewat dengan leluasa.

Dalam menyelesaikan pembangunan jembatan brawijaya, janji politiknya Mas Abu  adalah untuk menyelesaikan program yang baik dari Kepala Daerah sebelumnya,yaitu pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran II dan Kamus Politeknik Kediri.

Kedua proyek pembangunan tersebut telah terealisasi. RSUD Gambiran II sudah beroperasi, sedangkan kampus politeknik juga sudah rampung pengerjaannya.

“Dengan dibangunnya jembatan Brawijaya itu nantinya akan diharapkan mampu untuk mengurai lalulintas serta mengurangi kemacetan.Dan sesuai dengan informasi akan dibangun Bandar Udara di Kabupaten Kediri,sehingga kemungkinan arus lalulintas juga semakin padat,” ujar Apip pungkasnya. (HP)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *