7 March 2021
  • 7 March 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Sejumlah Pengampunan Dikeluarkan Trump di Hari Terakhir Jabatannya

Sejumlah Pengampunan Dikeluarkan Trump di Hari Terakhir Jabatannya

By on 21 January 2021 0 35 Views

Mantan Presiden AS Donald Trump.

ROC — Presiden AS Donald Trump, mengeluarkan pengampunan bagi 73 orang dan meringankan hukuman 70 lainnya. Hal itu diumumkan Gedung Putih Rabu dini hari, beberapa jam sebelum ia mengakhiri masa jabatannya.

Pengampunan itu diberikan antara lain kepada salah seorang mantan manajer kampanye Trump dan penasihat seniornya, Steve Bannon, yang didakwa menipu ribuan investor. Para investor itu meyakini mereka memberikan uang untuk proyek pembangunan tembok di sepanjang perbatasan selatan AS. Para jaksa penuntut menuduh Bannon menggunakan uang lebih dari satu juta dolar untuk membayar seorang pejabat kampanye dan untuk keperluan pribadinya.

Juga menerima ampunan adalah Elliot Broidy, mantan penggalang dana top Trump yang mengaku bersalah tahun lalu telah melanggar undang-undang melobi pihak asing.

Trump meringankan hukuman bagi mantan wali kota Detroit Kwame Kilpatrick, yang sedang menjalani hukuman penjara 20 tahun lebih karena menggunakan posisinya untuk melakukan pemerasan, penyuapan dan penipuan.

Presiden juga memberikan ampunan bagi Dwayne Carter Jr., rapper yang dikenal dengan nama Lil Wayne, yang telah mengaku bersalah atas pelanggaran senjata federal.

Trump telah mengeluarkan sejumlah ampunan bagi rekan-rekan lama dan pendukungnya, termasuk mantan manajer kampanye lainnya, Paul Manafort, penasihatnya Roger Stone, penasihat keamanan nasional pertamanya Michael Flynn, dan Charles Kushner, besannya. (red)

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republik-online.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *