30 March 2020
  • 30 March 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Rotasi Dan Pisah Sambut Kasi Intel Kejaksaan Kaur

Rotasi Dan Pisah Sambut Kasi Intel Kejaksaan Kaur

By on 17 March 2020 0 99 Views

Bengkulu, ROC — Sesuai dengan jabatannya, Kasi Intel adalah unsur pembantu pimpinan yang mempunyai tugas dan wewenang, untuk melakukan kegiatan intelijen penyelidikan, pengamanan dan penggalangan untuk melakukan pencegahan tindak pidana, guna mendukung penegakan hukum baik preventif maupun refresif di bidang idiologi, politik, ekonomi, keuangan, sosial budaya, pertahanan dan keamanan, melaksanakan cegah tangkal terhadap orang orang tertentu dan/atau turut menyelenggarakan ketertiban dan ketentraman umum dan penanggulangan tindak pidana serta perdata dan tata usaha Negara di Daerah hukumnya.

Demikian dikatakan Kepala Kejaksaan Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Tati Vain Sitanggang SH, MH, dalam sambutannya pada acara Rotasi atau Serah Terima Jabatan, sekaligus Pisah Sambut Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kaur, yang dilaksanakan di aula Kantor Kejaksaan Negeri Kaur, Selasa (17/3).

“Rotasi jabatan di setiap instansi, adalah sebuah proses yang biasa terjadi, namun sebagai Kasi Intel, harus tetap memberikan dukungan intelijen kejaksaan bagi keberhasilan tugas dan kewenangan kejaksaan,” kata Tati Vain Sitanggang.

Selain itu, Tati Vain Sitanggang juga berkesempatan memimpin langsung Pengambilan sumpah jabatan, yang di saksikan oleh jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Kaur.

Lebih jauh dijelaskan, Kasi Intel sebelumnya, Pofrizal SH MH, saat ini di promosikan menjabat seksi Ekonomi Intelijen di Kejaksaan Tinggi Bengkulu, berdasarkan surat petikan Kejaksaan Agung Nomor KEP-IV-156/C.4/03/2020 tanggal 03 Maret 2020 tentang Penyegaran dan Mutasi Jaksa.

Sementara yang menggantikan kedudukan Kasi Intel yang baru, adalah A. Ghufron, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi BB.

“Karna beratnya beban dan tugas seorang intelijen, maka di harapkan kiranya Kasi Intelijen yang baru, dapat bekerja sama dengan baik bersama jajarannya,” ujar Tati Vain Sitanggang.

Sementara itu, seiring dengan jabatan baru yang di embannya, A. Ghufron dalam sambutannya menyatakan, akan melaksanakan tugas barunya dengan penuh tanggung jawab dan senantiasa menjunjung tinggi sumpah yang di ucapkan.

“Saya berharap agar segenap jajaran yang ada bisa bekerja sama dengan baik, demi terwujudnya sebuah penegakan hukum yang adil dan bijaksana,” ungkap Ghufron.

Pofrizal selaku Kasi Intel yang lama juga menyampaikan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya atas bimbingan serta petunjuk yang di sampaikan oleh Kepala Kejaksaan.

“Tentu saja ilmu ini akan bermanfaat bagi saya untuk melaksanakan tugas yang baru, secara pelaksanaan tugas, saya memang pindah di Kejaksaan Tinggi Bengkulu, tapi pada dasarnya, saya tidak pindah, karena pada suatu saat saya akan kembali ke Kaur, karena Kaur adalah tanah kelahiran saya, di mana saya di lahirkan dan di besarkan, sehingga saya tidak mungkin bisa untuk melupakan Kaur tercinta ini, saya juga berharap kepada rekan seprovesi/sejawat,dan semua yang mengenal dan saya kenal, kiranya hubungan silaturahim antara kita tidak terputuskan, meski kita terpisah,tapi pada dasarnya, kita tidak terpisah,” tutup Pofrizal.(Rozi)

(idj/idj)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *