21 October 2020
  • 21 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • ROC Update Covid-19 Global per 14 Juni : 7,8 Juta Orang Terinfeksi

ROC Update Covid-19 Global per 14 Juni : 7,8 Juta Orang Terinfeksi

By on 14 June 2020 0 98 Views

Foto: ilustrasi dok.idj/ROC

ROC — Jumlah kasus virus Corona atau Covid-19 di dunia tercatat mengalami peningkatan. Walaupun ada jumlah kasus yang  sembuh, namun kasus yang terinfeksi juga masih tetap bertambah. Berikut data kasus yang berhasil dihimpun oleh redaksi republikonline.com dari berbagai sumber.

Indonesia

Indonesia tercatat mengalami peningkatan yang cukup tinggi, baik dari jumlah kasus, yang sembuh, maupun yang meninggal dunia.

Hingga Sabtu kemarin (13/6) pukul 12.00 WIB, kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 1.014. Sehingga jumlahnya saat ini menjadi 37.420 orang.

Sedangkan untuk kasus sembuh, juga ada penambahan sebanyak 563 orang.

Penambahan itu sekaligus menjadikan total pasien yang telah sembuh menjadi 13.776 orang.

Namun, pasien yang meninggal dunia karena infeksi Covid-19 ini juga ikut bertambah sebanyak 43 orang.

Maka, jumlah pasien yang meninggal dunia kini jumlahnya menjadi 2.091 orang.

Italia

Kepala federasi sepak bola Italia (FIGC) berharap stadion dapat dibuka untuk setidaknya beberapa penggemar bulan depan jika tingkat infeksi virus Corona terus menurun.

Melansir Aljazeera, pada Sabtu (13/6), gairah sepak bola di Italia telah kembali bergeliat setelah absen selama tiga bulan.

Leg kedua semifinal Coppa Italia antara Juventus kontra AC Milan menjadi laga pertama, menyusul Napoli menjamu Inter Milan di pertandingan lainnya.

“Kemarin, kami mengambil langkah terakhir untuk menghilangkan keraguan tentang penyelesaian kejuaraan,” kata presiden FIGC Gabriele Gravina.

Cile

Presiden Cile Sebastian Pinera telah mengganti Menteri Kesehatan Jaime Manalich di tengah kontroversi mengenai angka kematian negara tersebut akibat wabah Covid-19.

Pinera mengatakan Manalich “tidak memiliki upaya” dalam melaksanakan “tugasnya yang sulit dan mulia” untuk melindungi kesehatan Cile.

Pinera menggantinya dengan Oscar Enrique Paris, seorang dokter akademik dan medis.

Cile kini melaporkan 167.355 kasus pada hari Sabtu (13/6) dan 3.101 kematian.

Sering ada laporan pertengkaran di antara pejabat kementerian kesehatan, dan Manalich telah dikritik oleh politisi oposisi, walikota, pakar medis dan kelompok sosial lain.

Turki

Jumlah kasus virus Corona di Turki telah bertambah menjadi 1.459 dalam 24 jam terakhir, lebih tinggi pada hari sebelumnya yakni 1.195.

Menurut data Kementerian Kesehatan Turki, peningkatan jumlah kasus tersebut akibat dicabutnya pembatasan perjalanan serta fasilitas dibuka pada awal bulan ini.

Jumlah kasus harian sebelumnya di bawah 1.000 sejak akhir Mei. Dalam 24 jam terakhir, 14 orang meninggal, sehingga total kematian menjadi 4.792.

Thailand

Peneliti Thailand telah menangkap lebih dari 100 kelelawar di sebuah gua di hutan provinsi timur Thailand untuk mengujinya terhadap virus Corona.

Tes tersebut sedang dilakukan selama tiga hari sejak 11 Juni di gua Tham Sador di provinsi Chantraburi dengan para peneliti dari Rumah Sakit Chulalongkorn, Universitas Kasetsart dan Departemen Taman Nasional, Supaporn Wacharapluesadee, wakil kepala Pusat Ilmu Penyakit Menular Penyakit Menular ThaiRed Cross

“Thailand memiliki lebih dari 140 spesies kelelawar dan kami melihat perlunya mempelajari dan mempelajari lebih banyak tentang mereka. Kami perlu lebih memahami virus corona dan mengetahui di mana risikonya berada sehingga kebijakan dapat dibuat,” katanya.(Red)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *