15 April 2021
  • 15 April 2021
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan, Penyidik Polda Metro Jaya Pertanyakan Alasannya

Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan, Penyidik Polda Metro Jaya Pertanyakan Alasannya

By on 3 December 2020 0 97 Views

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus

ROC — Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habieb Rizieq Shihab berikan alasan yang tak wajar saat di panggil pihak kepolisian.

Seperti diketahui, Imam Besar FPI tak penuhi panggilan polisi pada Rabu, 2 Desember 2020 kemarin. Pengacara Imam Habib Rizieq memberikan alasan yang tak wajar saat dipanggil pihak kepolisian.

Habib Rizieq tidak hadir memenuhi panggilan Polda karena beralasan sedang sakit, namun hal ini dipertanyakan pihak kepolisian, karena pengacara Imam Besar FPI tidak membawa surat keterangan dokter yang menyatakan sakit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus menjelaskan, seharusnya pengacara Rizieq Shibab melampirkan surat keterangan dokter saat datang memberitahukan ke penyidik bahwa Habib Rizieq dalam kondisi sakit.

“Seharusnya pengacara Habib Rizieq Shihab melampirkan surat keterangan dokter bahwa beliau sedang sakit,” kata Yusri Yunus, dilansir dari PMJ News pada Kamis 3 Desember 2020.

Penyidik Polda Metro Jaya menilai alasan Muhammad Rizieq Shihab (MRS) tidak memenuhi panggilan kepolisian pada pemeriksaan pertama dengan alasan masih dalam pemulihan kesehatan tidak wajar.

“Kemarin datang pengacaranya ke sini menyampaikan alasan tidak hadir pada saat panggilan pertama. Tapi menurut penyidik itu tidak patut dan (tidak) wajar,” jelas Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/12).

Menurut Yusri, surat keterangan sakit dari dokter tetap harus disampaikan jika memang berhalangan hadir. Dengan begitu, alasan absen pada pemeriksaan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kalau memang sakit, surat keterangan sakit dari dokter rumah sakitnya mana? Biar nanti kita bisa pertanggungjawabkan dari pihak rumah sakit atau dokter yang menetapkan dia sakit apa,” pungkasnya.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *