5 December 2020
  • 5 December 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Rizieq Shihab Langgar Protokol Covid-19, Mahfud Md : Pemerintah Sesalkan Kejadian Tersebut

Rizieq Shihab Langgar Protokol Covid-19, Mahfud Md : Pemerintah Sesalkan Kejadian Tersebut

By on 16 November 2020 0 74 Views

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud Md

ROC — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud Md, menyebut pemerintah menyesalkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan pada pelaksanaan pesta pernikahan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat. Lokasi yang dimaksud Mahfud adalah kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

“Pemerintah menyesalkan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan pada pelaksanaan pesta pernikahan dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat,” ujar Mahfud dalam konferensi pers virtual, Senin (16/11).

Menurut Mahfud Md, pemerintah sebelumnya sudah memperingati Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar pemerintah provinsi tidak menoleransi pelanggaran protokol Covid-19. “Pemerintah telah memperingati Gubernur DKI Jakarta untuk meminta penyelenggara untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan dalam sepekan terakhir ini telah terjadi peningkatan yang signifikan kasus Covid-19 dan kerumunan massa dalam jumlah yang sangat besar sejak kepulangan Rizieq pada 10 November 2020.

“Terjadi kerumunan massa yang sangat besar terutama pada tanggal 10-13 di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya,” ujar Mahfud.

Pemerintah, kata Mahfud, juga mendapat aduan dari banyak pihak ihwal pelanggaran protokol Covid-19 ini.

“Oleh karena itu, pemerintah memperingatkan kepada para kepala daerah, pejabat publik, aparat dan masyarakat di seluruh Indonesia, bahwa pemerintah akan menindak tegas dan melakukan penegakan hukum bila masih melakukan pengumpulan massa dalam jumlah besar,” ujar Mahfud.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *