25 May 2020
  • 25 May 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Ribuan Kamar Hotel di Puncak Penuh Jelang Pergantian Tahun

Ribuan Kamar Hotel di Puncak Penuh Jelang Pergantian Tahun

By on 25 December 2019 0 131 Views

ROC – Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cianjur, Jawa Barat mencatat tingkat hunian hotel menjelang malam pergantian tahun di wilayah Puncak-Cipanas meningkat hingga akan terisi penuh.

“Untuk saat ini tingkat pesanan kamar sudah mencapai 80 persen dari 1.200 kamar yang disediakan pada 29 hotel yang masuk sebagai anggota PHRI Cianjur. Kemungkinan satu hari menjelang Tahun Baru akan penuh atau full booked,” kata Ketua PHRI Cianjur, Nano Indrapraja dikutip Antara, Rabu (25/12).

Dia menjelaskan, ribuan kamar hotel tersebut sebagian besar sudah terisi mulai tanggal 29 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020. Tingkat pesanan kamar hotel tersebut meningkat 10 persen dibandingkan libur panjang akhir tahun lalu.

Bahkan, sebelum tanggal 29 Desember 2019, sebagian pengelola hotel di kawasan Puncak terpaksa menolak pesanan karena kamar yang tersedia sudah terpesan seluruhnya hingga awal tahun.

“Harapan kami hingga malam pergantian tahun seluruh kamar hotel terisi 100 persen. Sebagian besar pesanan datang dari wisatawan asal Jabodetabek,” katanya.

Hotel Berbintang juga Penuh

Sementara sebagian besar pengelola hotel berbintang di kawasan Puncak-Cipanas mengungkapkan hal yang sama, ratusan kamar yang tersedia sebagian besar sudah terpesan mulai tanggal 29 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

“Peningkatan sudah terlihat sejak satu pekan menjelang Natal, dari seratusan kamar yang ada 80 persen terisi. Untuk malam pergantian tahun seluruh kamar sudah terpesan,” kata General Manager Zuri Resort Hotel Cipanas, Vallien Ishak.

Bahkan pihaknya terpaksa menolak sejumlah pesanan kamar dan mengarahkan pemesan untuk mengambil kamar di hotel lain yang masih kosong.

“Sejak dua hari terakhir kami terpaksa menolak pesanan karena kamar full booked,” katanya. (Red/Merdeka)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *