1 June 2020
  • 1 June 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Resmi Dilantik sebagai Wagub DKI, Riza Berjanji Akan Patuhi Aturan Pemerintah Pusat dan Daerah

Resmi Dilantik sebagai Wagub DKI, Riza Berjanji Akan Patuhi Aturan Pemerintah Pusat dan Daerah

By on 15 April 2020 0 104 Views

Ket.gbr: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Jakarta, ROC — Digelar di tengah pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19, pelantikan politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, berlangsung lancar dan penuh hikmad, di Istana Negara Jakarta, Rabu (15/4).

Pelantikan Riza sebagai orang nomor dua di DKI Jakarta tak dihadiri banyak orang karena digelar di tengah pandemi virus Corona dan digelar dengan protokol dan aturan kesehatan termasuk menerapkan prinsip physical distancing. Semua yang hadir di ruangan pelantikan, termasuk Jokowi dan Riza Patria, juga menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hanya pimpinan DPRD saja yang diundang,” ungkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Menurutnya, dari DPRD DKI hanya para pimpinan saja yang diundang untuk menghadiri pelantikan tersebut.

“Jadi pelantikan ini memang tidak mengundang banyak orang karena pertimbangan protokol kesehatan,” lanjut Pras.

Sementara itu, sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Ahmad Riza Patria berjanji akan mematuhi semua peraturan pemerintah pusat selama bertugas. Hal tersebut, disampaikan Riza usai pelantikan.

“Saya sampaikan pada Pak Presiden, saya akan patuh dan taat pada peraturan pemerintah pusat dan daerah dalam rangka melaksanakan tugas-tugas saya sebagai wakil gubernur,” ujar Riza.

Ia menambahkan, pada hari pertama bertugas akan langsung berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menangani pandemi Covid-19 di Ibu Kota. Ia pun berharap kehadirannya dapat membantu Anies dalam menyelesaikan berbagai persoalan terkait penanganan Covid-19.

“Mudah-mudahan besok saya mulai memasuki hari kerja pertama bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dan saya juga sudah ketemu, diundang Pak Gubernur, dijelaskan situasi dan kondisi terkait virus Corona yang sudah menyebar,” ujar Riza

Riza menyebut akan melaksanakan peraturan perundang-undangan juga terkait PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang ada.

“Mudah-mudahan kami bisa menangani virus Corona dengan baik,” lanjut politisi Gerindra itu.

Pelantikan Riza berlangsung pada pukul 13.00 WIB dan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 40/P Tahun 2020.

Presiden Jokowi memandu sumpah jabatan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Terakhir, Presiden Jokowi memberi ucapan selamat kepada Riza Patria diikuti semua tamu yang hadir.

Diketahui, Ahmad Riza Patria terpilih sebagai wagub DKI Jakarta mengalahkan Nurmansjah Lubis dari PKS. Riza memperoleh 81 suara sementara Nurmansjah mendapatkan 17 suara dalam pemilihan yang digelar pada Senin (6/4/2020) di Gedung DPRD DKI.

Pemilihan itu diikuti oleh 100 anggota DPRD DKI Jakarta dan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Riza mulai hari ini resmi mengisi kursi orang nomor dua di DKI Jakarta setelah ditinggal oleh Sandiaga Uno pada Agustus 2018 lalu.(red)

 

 

 

 

 

👉Terimakasih sudah membaca & membagikan link republikonline.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *