26 October 2020
  • 26 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Renovasi 385 Rumah Warga, Baznas DKI Gelontorkan 21 M

Renovasi 385 Rumah Warga, Baznas DKI Gelontorkan 21 M

By on 25 February 2020 0 150 Views

ROC — Rumah warga DKI yang direnovasi secara gratis, yang merupakan bantuan dari hasil dana yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DKI Jakarta, telah rampung. Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menghadiri acara penyerahan kunci rumah secara simbolis, kepada warga DKI, di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, pada tanggal 20 Februari 2020 pada hari Kamis lalu.

“Alhamdulilah siang hari ini kita bersyukur diberi nikmat untuk bisa hadir menyaksikan dan bagi bapak ibu sebagai pemilik rumah menerima kunci secara simbolis dari program berbenah rumah oleh Baznas basis DKI Jakarta ini,” ujar Anies Baswedan.

Melalui iuran yang dikumpulkan oleh pegawai Pemprov DKI, Baznas DKI menggelontorkan Rp 21 miliar untuk menjalankan program ini. Dalam program ini, Baznas membantu merenovasi hingga membongkar rumah sampai habis dan membangunnya kembali.

“Jadi kita berharap program berbenah rumah nanti Insya Allah bisa membesar dan yang merasakan juga bisa lebih banyak. Hari ini Rp 21 miliar telah disalurkan untuk berbenah rumah ini,” tuturnya.

Dia meminta agar para penerima manfaat untuk mendoakan para pejabat Pemprov DKI. Dia juga berharap agar program ini dapat terus meluas dan membantu warga DKI lebih banyak lagi dalam memenuhi kebutuhan papannya.

“Memang mayoritas didapat dari infak, sedekah, zakat pegawai Pemprov DKI Jakarta, karena itu tadi saya sampaikan kepada para mustahik sesudah nanti sampai ke rumah pulang ke rumah masing-masing doakan para pegawai Pemprov DKI,” kata Anies.

Sementara itu, Kepala BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Luthfi Fathullah, menyebut ada 385 rumah yang direnovasi. Begitu juga dengan pemberian bantuan Rp 50 juta kepada 17 korban banjir Jakarta

“Jumlah rumah yang kita bangun di 2019 adalah 385 rumah semuanya dhuafa. Anggaran yang kita keluarkan Rp 21 miliar dan ada 17 tambahan korban banjir kemarin. Masing-masing rumah Rp 50 juta. Insyaallah tahun ini kita akan bedah rumah 600 dan 10 kawasan,” pungkasnya.

(idj/idj)
Foto : istimewa

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *