26 May 2019
  • 26 May 2019
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Rayakan Tahun Baru Islam, Wabup Jombang Minta Masyarakat Menahan Diri

Rayakan Tahun Baru Islam, Wabup Jombang Minta Masyarakat Menahan Diri

By on 13 September 2018 0 83 Views

Jombang, ROC  – Rayakan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Jombang mengadakan Istighosah, dan doa Bersama di Pendopo Pemerintah Kabupaten Jombang beberapa waktu yang lalu.

Wakil Bupati Jombang yang juga Bupati terpilih pada Pilkada 2018, Hj. Mundjidah Wahab, yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa, 1 Muharram tahun ini diharapkan sebagai momentum dalam membangun generasi yang kreatif berprestasi dan bertaqwa

“Semoga dengan doa akhir tahun, yakni melepas tahun 1439 H, dan menyambut 1440 H  masyarakat Kabupaten Jombang  diberikan tambahan kebaikan, dan Barokalloh.  Dijauhkan dan dihindarkan dari berbagai ancaman juga musibah, Jombang kedepan lebih berkarakter dan berdaya saing, gemah ripah lohjinawi, baldatun thoyibatun warobun gofur,” ujar Hj. Mundjidah Wahab.

Lanjutnya, Kabupaten Jombang terkenal dengan masyarakatnya yang majemuk, memiliki wawasan Kebhinekaan sejati, mampu menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun, harmonis, saling menghormati, mencintai dan menolong dalam semangat persaudaraan kebangsaan. Hal ini terbukti dengan Pilkada yang berjalan aman,damai, kondusif, tanpa adanya gugatan,

“Terlebih kedepan ini adalah tahun politik pemilihan legislative, juga Pilpres, mari kita semua bisa menahan diri dalam mengekspresikan sikap politiknya. Termasuk dalam menyampaikan pendapat agar tidak membuat suasana menjadi panas.” ucapnya. Menurut politikus dari partai PPP ini, perbedaan pilihan politik tidak harus diwarnai dengan saling menjelekkan, memfitnah, menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian.

“Karena hal tersebut selain tidak memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, juga dapat menimbulkan gesekan dan retaknya bangunan kebangsaan kita. Jadikanlah perbedaan aspirasi politik sebagai rahmat untuk saling menghormati dan memuliakan agar ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah tetap terpelihara,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda, Pj Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag Lingkup Pemkab, Kepala Kemenag, Ketua FKUB, Camat se Kabupaten Jombang dan perwakilan anggota Polres dan Kodim 0814 serta Jamaah Pengajian PKK, organisasi wanita dan sejumlah aparatur dilingkup Pemkab Jombang. (HD)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *