5 April 2020
  • 5 April 2020
Breaking News
  • Home
  • Nasional
  • Raih Halal Award 5 Kali, Wall’s Tunjukkan Komitmen untuk Selalu Produksi Es Krim Halal

Raih Halal Award 5 Kali, Wall’s Tunjukkan Komitmen untuk Selalu Produksi Es Krim Halal

By on 20 November 2019 0 70 Views

Jakarta, ROC – Sertifikasi halal kini telah menjadi bagian dari competitive advantage dari sebuah brand sekaligus cara untuk memberikan customer satisfaction kepada konsumen. Untuk semakin mendorong iklim positif ini, LPPOM MUI memberikan Halal Award kepada berbagai pihak yang dinilai berjasa dalam pengembangan, edukasi, informasi dan sosialisasi halal.

Brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk, Wall’s menjadi satu-satunya brand es krim Indonesia yang meraih penghargaan Premium Halal Top Brand Kategori Es Krim di ajang Halal Award2019. Wall’s mendapatkan penghargaan Halal Top Brand selama 5 kali berturut-turut sejak 2015-2019.

Penghargaan Halal Top Brand yang diperoleh Wall’s selama 5 tahun berturut-turut ini, merupakan penghargaan yang sangat penting bagi perusahaan. Sebab, saat ini industri makanan termasuk es krim, produk bersertifikasi halal tidak hanya menjadi konsumsi masyarakat muslim tetapi juga telah menjadi konsumsi global penduduk dunia dengan tagline ‘Halal Food is Quality Food’. Artinya, kehalalan telah diposisikan oleh konsumen sebagai salah satu indikator utama dari makanan atau minuman yang berkualitas.

Secara global, industri halal diperkirakan akan tumbuh positif dan signifikan pada 2022. Potensinya diperkirakan senilai USD 3,1 triliun seiring dengan lonjakan pertumbuhan populasi muslim di dunia. Artinya, industri tersebut memiliki potensi pasar yang menjanjikan dan sangat besar.

Sungguh suatu kebahagiaan dan kebanggaan untuk kami bahwa tahun ini Wall’s mendapatkan penghargaan Premium Halal Top Brand untuk kategori es krim. Penghargaan yang kami terima selama lima kali berturut-turut ini semakin memantapkan komitmen Wall’s untuk tidak hanya menghadirkan produk – produk yang inovatif dan berkualitas namun juga memastikan kehalalannya. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah menjadi konsumen setia produk Wall’s” terang Elfi Emilia selaku Head of Sales Ice Cream Unilever Indonesia.

Penghargaan yang diterima Wall’s merupakan bukti bahwa Wall’s serius berkomitmen memproduksi produk halal untuk masyarakat Indonesia. Wall’s yang telah berdiri di Indonesia selama hampir 27tahun, terus berkomitmen untuk memastikan bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia, yang mayoritas beragama Islam.

Hal ini diwujudkan melalui pengaplikasikan sistem jaminan halal ke semua produk dan pabriknya di Indonesia sejak 1994. Saat ini, ada 4 pabrik Wall’s di seluruh dunia yang sudah tersertifikasi Halal MUI, yakni pabrik yang ada di Cikarang Indonesia, Minburi Thailand, China dan Corlu Turkey. Sedangkan pabrik Wall’s yang ada di Weis Towoomba dan Grom Italy sedang dalam proses sertifikasi Halal MUI. Ke depannya, Wall’s akan terus mempromosikan produk-produknya sebagai produk yang halal.

 

 

(Red/Detik)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *