30 October 2020
  • 30 October 2020
Breaking News
  • Home
  • Redaksi
  • Putri Ma’ruf Amin Resmi Deklarasi Maju di Pilkada Tangsel

Putri Ma’ruf Amin Resmi Deklarasi Maju di Pilkada Tangsel

By on 2 September 2020 0 97 Views

Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah, Bakal calon Wali kota Tangsel (Foto.dok: Timses Siti Nur Azizah)

ROC — Pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah-Ruhama Ben mendeklarasikan diri maju di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan 2020. Pasangan ini diusung tiga partai yakni Demokrat, PKS, dan PKB.

“Kami Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben menyatakan siap maju berlaga dalam pilkada tahun ini,” kata Siti saat deklarasi secara drive-in di Kawasan Pulau Situ Gintung 3, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Rabu (2/9).

Siti yang merupakan putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan sudah menyiapkan visi yang disebut ‘Pemerataan Kemajuan untuk Kesejahteraan’ atau Permata.

Visi Permata itu, kata dia, berangkat dari kondisi Tangsel yang saat ini memiliki sejumlah catatan.

“Bahwa di Tangsel masih terdapat kesenjangan sosial ekonomi dan wilayah yang terlihat,” ucap dia.

Ia menyebut kesenjangan itu karena pemerintah yang ada belum menjalankan fungsi secara maksimal untuk memanfaatkan potensi Tangsel.

“Dengan visi Permata kami akan upayakan melakukan pembangunan ke depan dengan pendekatan yang bersifat estetik, otentik dan organik,” ucap dia.

Usai deklarasi itu, Azizah dan Ruhama mengaku akan segera mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel.

Pilkada Tangsel 2020 diperkirakan akan menghadirkan sejumlah nama besar sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota.

Selain Azizah dan Ruhama Ben, terdapat nama Keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang berpasangan dengan Muhamad. Pasangan ini diusung oleh Gerindra dan PDI Perjuangan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota petahana, Benyamin Davnie akan berduet dengan putra Ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Pilar Saga Ichsan.

(red)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *